Breaking News:

Berita Jepara

Bupati Jepara Harap Tokoh Masyarakat Bisa Jadi Duta Sosialisasi Covid-19

Bupati Jepara Dian Kristiandi menyampaikan terima kasih kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat yang telah membantu pemerintah

TRIBUNJATENG/MUHAMMAD YUNAN
Bupati Jepara Dian Kristiandi saat memberikan pemaparan sosialisasi Covid-19 di Kantor Kecamatan Mayong, Rabu (22/9/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Bupati Jepara Dian Kristiandi menyampaikan terima kasih kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat yang telah membantu pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19.

Pria yang akrab disapa Andi itu mengakui sumbangsih tokoh agama dan tokoh masyarakat bisa membuat kasus aktif bisa turun.

Selain itu juga, mereka, kata Andi, bisa mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Sebenarnya kita melakukan pertemuan ini harapannya bapak ibu menjadi duta. Duta menyosialisasikan Covid-19 karena warga ingin diberi kesehatan," kata Andi saat sosialisasi Covid-19 di Kantor Kecamatan Mayong, Rabu (22/9/2021).

Orang nomor satu di Jepara itu meminta tokoh agama dan tokoh masyarakat di Mayong mengajak masyarakatnya untuk vaksin.

Di Kabupaten Jepara, kata dia, capaian vaksin dosis pertama sudah mencapai 26 persen. Kecuali di Karimunjawa hampir 100 persen.

Menurut Andi, percepatan vaksinasi saat ini terkendala pasokan stok vaksin. Hal ini yang membuat vaksinasi di sejumlah fasilitas kesehatan tersendat.

"Kita upayakan percepatan vaksinasi sehingga kegiatan masyarakat bisa dilaksanakan dengan kenormalan baru," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Andi juga berpesan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat iku memberikan sosialisasi Covid-19 di manapun berada dan pada apa pun acara.

"Kegotongroyongam kunci menghadapi pendemi ini," tandasnya.(yun).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved