Breaking News:

Berita Kudus

Bupati Kudus Hartopo Dorong OPD Segera Penuhi Target

Bupati Kudus HM Hartopo mendorong setiap organisasi perangkat daerah (OPD) agar segera merealisasikan anggaran dan fisik berjalan sesuai target.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: galih permadi
Diskominfo Kudus
Bupati Kudus HM Hartopo memimpin rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) di Lantai 4 Setda Kudus, Rabu (22/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Bupati Kudus HM Hartopo mendorong setiap organisasi perangkat daerah (OPD) agar segera merealisasikan anggaran dan fisik berjalan sesuai target.

Hal itu disampaikan saat memimpin rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) di Lantai 4 Setda Kudus, Rabu (22/9/2021).

“Ada juga pembahasan kegiatan yang belum dilaksanakan. Kayak e-katalog, PL (penunjukan langsung) transaksi di bawah Rp 50 juta. Untuk belanja rutin masih ngendap,” kata Hartopo.

Dia menginginkan program dari masing-masing OPD agar segera dijalankan mengingat waktu yang tersisa hanya tinggal 3 bulan.  

“Terutama PL segera untuk diserentakkan. Maka dari itu Pak Sekda suruh memimpin hasilnya nanti tak suruh melaporkan ke saya. Supaya nanti bisa memacu mereka,” kata dia.

Pelaksanaan Rapat TEPRA selain memastikan bahwa pelaksanaan anggaran berjalan sesuai dengan capaian tolak ukur dan target kinerja yang telah ditetapkan, juga untuk mengindentifikasikan serta mengantisipasi permasalahan yang timbul untuk dapat diambil tindakan pencegahan dan antisipasi agar pelaksanaan kegiatan berjalan sesuai dengan acuan dan rencana yang telah ditetapkan.

"Oleh karena itu, Saya minta percepatan realisasi anggaran keuangan dan fisik sehingga dapat berjalan sesuai target kinerja yang telah ditetapkan," terangnya. 

Hartopo juga meminta rapat koordinasi ini bukan hanya sebagai rutinitas saja, namun harus ada progres ke depanya. 

"Progres kedepan harus jelas, maka dari itu setiap kegiatan yang dilakukan harus ada evaluasi, koordinasi dan realisasi. Saya tunggu laporannya," katanya.

Selain itu, Hartopo meminta kepada para Aparatur Negeri Sipil (ASN) sebagai pelayan masyarakat harus dilandasi dengan keikhlasan serta menjunjung tinggi integritas. 

"Kita sebagai abdi negara, pelayan masyarakat harus melayani dengan jujur, tanggung jawab, sabar, dan ikhlas. Junjung tinggi Integritas," ujarnya.

Hartopo juga menambahkan, "Selain itu, jalinlah hubungan yang harmonis dalam internal OPD maupun antar OPD, jangan jalan sendiri-sendiri untuk kepentingan golongan maupun pribadi," tandasnya.

Caption: Bupati Kudus HM Hartopo memimpin rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) di Lantai 4 Setda Kudus, Rabu (22/9/2021). (Foto: Diskominfo Kudus)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved