Breaking News:

Berita Pekalongan

KORPRI-PGRI Berbagi, Wali Kota Pekalongan: Penerima Bantuan Prioritaskan Pedagang Jajanan Sekolah

Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) bersinergi dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Pekalongan

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: galih permadi

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) bersinergi dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Pekalongan kembali tergerak hatinya untuk membantu kesejahteraan anggotanya dan masyarakat yang membutuhkan.

Kali ini, KORPRI-PGRI Kota Pekalongan berbagi bantuan berupa 300 paket sembako senilai Rp 30 juta, di aula SMP Negeri 14 Kota Pekalongan, Rabu (22/9/2021).

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid mengapresiasi, kepedulian KORPRI dan PGRI Kota Pekalongan yang telah sama-sama bersinergi membagikan bantuan kepada warga terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM.

"Saya minta sasaran penerima bantuan diprioritaskan kepada warga sekolah diantaranya para pendidik, pedagang jajanan sekolah yang berada di tingkat PAUD-SMP sederajat di Kota Pekalongan, dan masyarakat sekitar," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid kepada Tribunjateng.com.

Menurutnya, hampir 2 tahun sektor pendidikan di Kota Pekalongan belum membuka sekolah tatap muka dan saat ini PTM sudah mulai diterapkan uji coba PTM terbatas.

"Alhamdulillah Kota Pekalongan sudah mulai terapkan uji coba PTM terbatas dengan protokol kesehatan secara ketat. Tidak dipungkiri, hal ini tentu juga membawa dampak secara ekonomi kepada masyarakat dengan adanya sejumlah pembatasan mobilitas warga selama PPKM," ujar Aaf panggilan akrabnya Wali Kota Pekalongan.

Aaf bersyukur, KORPRI dan PGRI Kota Pekalongan bisa terus bersinergi dan berbagi kepada masyarakat khususnya kepada para tenaga pendidik, para penjual jajanan sekolah yang terdampak pandemi akibat tidak adanya PTM)di sekolah-sekolah. 

"Bantuan ini salah satu ikhtiar untuk meringankan beban mereka yang terdampak Covid-19 maupun PPKM. Mudah-mudahan kegiatan ini membawa manfaat untuk kita semua," tambahnya.

Sementara itu, Ketua KORPRI Kota Pekalongan Slamet Prihantono mengungkapkan, bahwa KORPRI memiliki beberapa program bantuan baik bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu, bantuan tali asih berupa santunan kematian, santunan bagi anggota yang sakit (rawat inap), bantuan tertimpa musibah seperti rumah roboh, bantuan rumah subsidi anggota KORPRI, lembaga bantuan konsultasi hukum, dan sebagainya.

"Ini salah satu program ASN Peduli, kami bagikan tidak hanya kepada anggota KORPRI saja melainkan juga meluas kepada masyarakat yang kurang mampu, dan pada hari ini kami berkesempatan berbagi kepada PGRI.

Bantuan kami serahkan melalui PGRI, untuk bisa dibagikan kepada sasaran yang berhak sesuai dengan prioritas PGRI," katanya.

Ketua PGRI Kota Pekalongan Mabruri menjelaskan, PGRI siap mendukung pembangunan Kota Pekalongan ke arah lebih baik.

Menurutnya, sinergi ini semakin menambah kukuh manakala KORPRI bergerak bersama dalam membantu sesama.

"Walaupun jumlahnya belum memenuhi semua, namun wajib kita syukuri atas kepedulian KORPRI kepada warga sekolah," ujarnya. (Dro)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved