Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan Dapat Bantuan, Bupati Tegal: Harus Dimanfaatkan dan Dirawat

pelaku usaha bidang kelautan dan perikanan di Kabupaten Tegal mendapat bantuan hibah alat penunjang proses produksi dari pemerintah

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Desta Leila Kartika
Bupati Tegal Umi Azizah, menyerahkan secara simbolis bantuan kepada perwakilan pelaku usaha bidang kelautan dan perikanan, Rabu (22/9/2022), berlokasi di halaman kantor Dinas Kelautan, Perikanan, dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Tegal. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Beberapa pelaku usaha bidang kelautan dan perikanan di Kabupaten Tegal mendapat bantuan hibah alat penunjang proses produksi dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah Kabupaten Tegal, dan Bank Indonesia, Rabu (22/9/2021).

Berlokasi di halaman kantor Dinas Kelautan, Perikanan, dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Tegal, bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tegal Umi Azizah, didampingi Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Tegal Khofifah, dan Asisten Direktur Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tegal Dodi Nugraha.

Dalam sambutannya, Bupati Tegal mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kementerian KKP yang telah menyalurkan bantuan Chest Freezer untuk empat kelompok pengolah dan pemasar ikan di Desa Dermasandi, Desa Jenggawur, dan Desa Bedug di Kecamatan Pangkah. 

Kemudian kepada Dinas KKP Provinsi Jateng lewat bantuan solarnya untuk menunjang kegiatan operasional penangkapan ikan kepada 261 nelayan kecil di Kecamatan Kramat, Kecamatan Suradadi, dan bantuan apartemen ikan sejumlah 100 modul untuk kelompok masyarakat pengawas Pandan Jaya di Desa Purwahamba, Kecamatan Suradadi.

Tak lupa, kepada Bank Indonesia atas bantuan pembuatan cerobong asap untuk delapan kelompok pengolah dan pemasar ikan di Desa Dermasandi, Kecamatan Pangkah.

"Saya titip pesan kepada para penerima manfaat agar bantuan tersebut dapat dikelola dan dimanfaatkan dengan baik, karena bagaimana pun bantuan ini dihimpun dari pajak rakyat Indonesia. Maka amanatnya kepada penerima bantuan adalah menjaga, memelihara fungsinya dan segera diperbaiki jika dalam pemakaiannya ke depan mengalami kerusakan ringan. Jangan nunggu rusak berat dulu baru diperbaiki," pesan Umi, pada Tribunjateng.com.

Adapun bantuan yang diberikan provinsi rinciannya cooler box 200 liter dan life jacket, cooler box 33 liter dan life jacket, bantuan BBM, kartu nelayan sejahtera, kartu nelayan Jawa Tengah, bantuan rumah ikan.

Sedangkan bantuan dari Pemkab Tegal yang berasal dari APBD ll yaitu excavator, bantuan percontohan budidaya ikan lele di kolam terpal, dan bantuan cerobong asap.

Dari pemerintah pusat melalui kementerian kelautan perikanan yaitu bantuan empat buah chest frezeer.

Dari Bank Indonesia Tegal memberikan bantuan 8 cerobong asap.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved