Breaking News:

Kendal Beribadat

Bupati Kendal Serahkan Sertifikat Tanah Objek Reforma Agraria pada Warga Bringinsari

Sebanyak 124.120 sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) telah diberika oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor.

Editor: abduh imanulhaq
PEMKAB KENDAL
Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyerahkan sertifikat tanah secara simbolis kepada warga Desa Bringinsari 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL – Sebanyak 124.120 sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) telah diberikan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Rabu (22/9/2021).

Penyerahan sebagian dilakukan secara simbolis sedangkan penerima lain mengikuti secara virtual melalui aplikasi zoom.

Penerima berasal dari 26 provinsi dan 127 kabupaten/kota.

Di Kabupaten Kendal, Kepala Kantor Pertanahan Agung Taufik Hidayat mengatakan telah menyelesaikan sertifikat sebanyak 200 bidang tanah yang memiliki luasan 23,63 Hektar dengan penerima 95 orang.

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada 30 orang dan langsung diserahkan oleh Bupati Kendal Dico M. Ganindut.

Sisanya akan diberikan secara bertahap

“Penerima sertifikat lokasinya berada di Desa Bringinsari Kecamatan Sukorejo. Sebetulnya tanah itu sejak tahun 1960 merupakan tanah negara yang digarap. Kemudian pada tahun 1970 terdapat surat putusan Inspektur Agraria Jawa Tengah menetapkan tanah tersebut menjadi objek land reform,” jelas Agung Taufik Hidayat.

Dengan penerimaan sertifikat tanah melalui program Redistribusi, Dico M. Ganinduto berharap masyarakat Bringinsari menyimpan dengan baik.

Pihaknya menegaskan sertifikat tersebut dapat menjamin kepastian hukum kepemilikan tanah.

“Dengan adanya kepastian hukum secara resmi ini, semoga Bapak-Bapak dapat dengan tenang dalam mengelola lahan dengan baik. Tentu ini bisa meningkatkan perekonomian masing-masing dan sebisa mungkin jangan sampai menjual tanah tersebut. Pergunakan dengan baik lahan ini,” jelas Bupati Kendal.

Bentuk kepedulian pemerintah Kendal kepada pemilik lahan ditunjukan pengawasan yang diperintahkan Bupati Kendal kepada Camat Sukorejo dan Kepala Desa Bringinsari untuk melakukan pendataan keperluan warga terkait bibit.

Selanjutnya akan diteruskan komunikas dengan Dinas Pertanian terkait bantuan bibit. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved