Breaking News:

Berita Kendal

Disdikbud Kendal Perketat Prokes 416 Sekolah yang Menggelar PTM, Guru dan Siswa Diswab

Terjadinya kasus baru Covid-19 di lingkungan sekolah di beberapa daerah Jawa Tengah menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Kendal.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: rival al manaf
IST
Pembukaan Pembelajaran Tatap Muka terbatas akan diujicoba pada Rabu, 25 Agustus 2021 pada 60 sekolah dari 160 sekolah yang diusulkan 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Terjadinya kasus baru Covid-19 di lingkungan sekolah di beberapa daerah Jawa Tengah menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Kendal.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kendal mulai memperketat pemantauan protokol kesehatan dan evaluasi pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Setidaknya ada 416 sekolah jenjang Paud/TK, SD, SMP, dan pendidikan non formal yang sudah menggelar PTM terbatas di Kabupaten Kendal.

Baca juga: KIK Kendal Target Investasi Rp 70 Triliun pada 2025, Bupati: Sudah Ada 20 Tenant yang Beroperasi

Baca juga: Bupati Kendal Hadiri Simulasi Event yang Digelar Forpek: Masih Ada Catatan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi menegaskan, pihaknya akan menggandeng Dinas Kesehatan untuk melakukan tes swab acak kepada siswa dan guru SMP.

Random swab rencananya dimulai pekan depan setelah siswa SMP menyelesaikan PTS.

"Sebenarnya mau kita lakukan tes swab antigen acak pekan ini. Berhubung siswa SMP masih PTS, kita rencanakan pekan depan," terangnya di Kendal, Kamis (23/9/2021).

Menurut Wahyu, terjadinya kasus baru penularan Covid-19 pada siswa dan guru di beberap daerah menjadi perhatian Disdikbud Kendal.

Dia tidak ingin kecolongan yang disebabkan oleh penerapan prokes kurang ketat di sekolah.

Karena itu, Disdikbud menerjunkan tim pemantau PTM yang terdiri dari pengawas sekolah, penilik sekolah, koordinator wilayah, kecamatan dan pegawai bidang yang bertugas melihat langsung setiap sekolah yang menggelar PTM.

Wahyu meminta agar tim melaporkan hasil pemantauan lapangan setiap hari untuk dievaluasi dan diambil tindakan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved