Breaking News:

Berita Batang

Diskominfo Batang Bikin Kliping Digital: Tak Bakal Dimakan Rayap

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang melaunching Kliping Digital.

Penulis: dina indriani | Editor: Daniel Ari Purnomo
Diskominfo BatangĀ 
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang melaunching Kliping Digital di Ruang Analitik, Kamis (23/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses berita seputar Kabupaten Batang, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang melaunching Kliping Digital.

Kliping Digital diyakini akan banyak peminatnya dibandingkan membaca media cetak, dimana pada zaman sekarang sangat minim sekali minat baca masyarakat. 

“Dengan adanya kliping digital sangat membantu masyarakat untuk tetap bisa mengetahui berita yang terjadi di Kabupaten Batang

Terlebih lagi sudah banyak masyarakat yang paham penggunaan gawai, sehingga kliping digital diterima dengan mudah di kalangan masyarakat,” tutud Pencetus Kliping Digital Siska Novianti, Kamis (23/9/2021). 

Siska menjelaskan yang semulanya Diskominfo hanya membuat kliping manual kini bisa di akses melalui laman http://ekliping.batangkab.go.id. 

Banyak pertimbangan sebelum membuat kliping digital beberapa diantaranya yaitu kliping manual yang lama kelamaan akan hilang, mungkin juga akan dimakan rayap, bahkan kliping manual tidak bisa dijangkau seluruh masyarakat.

“Dengan adanya kliping digital yang memungkinkan seluruh masyarakat bisa membaca berita tentang Kabupaten Batang kapanpun dan dimanapun. Di dalam kliping digital juga diberikan akses survey kepuasan kepada masyarakat, mungkin ada yang mau memberi saran tampilan atau isinya kurang akan kita tampung terlebih dahulu untuk kedepannya menjadi lebih baik lagi,” jelasnya. 

Sementara, Kepala bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Batang Puji Setyowati mengatakan akan mengajak Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) untuk membantu menyebar luaskan kliping digital yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat.

“Website Kliping Digital resmi di launching pada 23 September 2021, dengan maksud agar masyarakat tetap bisa membaca berita tentang Kabupaten Batang dimanapun berada,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya website tersebut dapat meningkatkan minat baca masyarakat terutama kawula muda. 

"Kliping digital yang dapat diakses dengan mudah akan membuat senang anak muda untuk terus menggali informasi yang ada di Kabupaten Batang,"pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved