Breaking News:

UKSW Salatiga

3 CM FKIP UKSW Salatiga Berbagi, Serahkan AMONGKRISSA

Aplikasi AMONGKRISSA adalah sebuah aplikasi pembelajaran online yang dirancang oleh 3CM FKIP UKSW untuk mendukung proses pembelajaran di masa pandemi.

Editor: abduh imanulhaq
UKSW SALATIGA
Dekan FKIP UKSW Salatiga Herry Sanoto, S.Si., M.Pd. 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Belum lama ini, 3CM Center Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga melakukan kegiatan “3CM Berbagi” yang dilakukan dengan penyerahan aplikasi AMONGKRISSA kepada SMP Kristen 01 Surakarta.

Acara yang diselenggarakan secara online ini dihadiri Pimpinan FKIP UKSW yaitu Dekan Herry Sanoto, S.Si., M.Pd., Wakil Dekan Dr. Wahyudi, M.Pd. serta Ketua Perhimpunan Pendidikan Kristen Surakarta (PPKS) Pdt. Hida Dianto, M.Si. dan Kepala Sekolah SMP Kristen 01 Surakarta Drs. Riyadi Marjono.

Aplikasi AMONGKRISSA adalah aplikasi pembelajaran online yang dirancang oleh 3CM FKIP UKSW untuk mendukung proses pembelajaran di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Penyerahan aplikasi ini menjadi bagian dari kegiatan virtual workshop, pendampingan persiapan pembelajaran daring berbasis 3CM Learning yang dilakukan untuk meningkatkan kreativitas dan sikap baik peserta didik di masa pandemi.

Penyerahan aplikasi ditandai dengan pemutaran video singkat tentang AMONGKRISSA.

Dekan FKIP Herry Sanoto, S.Si., M.Pd., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut kerja sama antara UKSW dengan PPKS.

“Program ini merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat FKIP UKSW dimana melalui kegiatan ini dapat memberikan inovasi proses pembelajaran di masa pandemi sehingga guru dan siswa terbantu dan proses pembelajaran tetap bisa berjalan secara efektif dan efisien,” imbuh Herry Sanoto.

Dr. Wahyudi, M.Pd., yang juga merupakan Ketua 3CM UKSW menambahkan AMONGKRISSA dirancang menjadi tempat untuk guru memberikan layanan yang lebih baik dan mengembangkan ilmu lebih baik lagi.

“Harapannya SMP Kristen 01 ini menjadi sekolah yang lebih baik lagi, tidak kalah dengan sekolah lainnya,” imbuh Wahyudi.

Pdt. Hida Dianto, M.Si  sangat mengapresiasi dan menyampaikan rasa terimakasihnya atas kegiatan 3CM Berbagi ini.

“Kami banyak dibantu oleh UKSW melalui FKIP dalam hal pengembangan sumber daya manusia maupun pengembangan sekolah, khususnya terkait media pembelajaran. Ke depan kami berharap tetap dilakukan pendampingan agar bisa menguasai dan mengembangkan aplikasi-aplikasi model 3 CM ini,” katanya.

Kepala Sekolah Drs. Riyadi Marjono juga menyampaikan terima kasihnya dan berharap ke depan bisa segera melakukan pengembangan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Virtual workshop yang diikuti guru-guru SMP Kristen 01 Surakarta ini akan diselenggarakan sampai 16 Oktober 2021 dan akan diisi dengan kegiatan ­­peer teaching, implementasi dalam kelas dan beragam kegiatan lainnya.

3CM Center adalah Pusat Kraetivitas dan Inovasi Pembelajaran yang mengusung konsep belajar cool – critical – creative – meaningful (asik – kritis – kreatif – bermakna). (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved