Breaking News:

Berita Banyumas

Jangan Lupa, Akhir Pekan Ini Berlaku Aturan Ganjil Genap untuk Wisatawan ke Baturraden

Satlantas Polresta Banyumas akan memberlakukan aturan ganjil genap saat weekend atau ahir pekan khusus bagi wisatawan yang akan menuju Baturraden

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muslimah
TRIBUNBANYUMAS/Permata Putra Sejati 
Ilustrasi - Kepadatan wisatawan di lokawisata Baturraden saat hari libur sebelum adanya pandemi covid-19. 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Satlantas Polresta Banyumas akan memberlakukan aturan ganjil genap saat weekend atau ahir pekan khusus bagi wisatawan yang akan menuju Baturraden

Aturan ini resmi berlaku mulai akhir pekan esok, Sabtu-Minggu, 25-26 September 2021.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, melalui Kasat Lantas Kompol Ari Prayitno, menyampaikan hal itu dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 43 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

"Adapun jalurnya adalah di Simpang Langen Tirto (jalur utama), simpang Kebumen (jalur Barat), bundaran Pringsewu Baturraden dan juga simpang 3 Limpakuwus (jalur Timur)," terangnya kepada Tribunbanyumas.com, Jumat (24/9/2021). 

Untuk Sabtu 25 September 2021 kendaraan bermotor dengan nomor polisi ganjil.

Sedangkan Minggu 26 September 2021 untuk kendaraan bermotor bernomor polisi genap.

Kasat Lantas menambahkan uji coba pemberlakuan ganjil genap tersebut untuk menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas masyarakat.

Terutama pada akses jalan menuju kawasan menuju Baturraden, disamping itu juga mendukung pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2021 yang sedang berlangsung saat ini. (Tribunbanyumas/jti) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved