Breaking News:

Astra Motor Jateng

Pelajar Komunitas Keselamatan Sekolah Binaan Astra Motor Jateng Bikin Video Kreatif Safety Riding

Semangat pelajar yang tidak padam seakan bisa kita rasakan dengan aktifnya para pelajar binaan Astra Motor Jateng.

Editor: abduh imanulhaq
ASTRA MOTOR JATENG
Potongan video salah satu peserta KKS Jateng dari SMK Islam Randudongkal, dari akun IG @smkislamrdd 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Semangat pelajar yang tidak padam seakan bisa kita rasakan dengan aktifnya para pelajar binaan Astra Motor Jateng yang berperan penting dalam mengedukasi teman – teman dan masyarakat sekitarnya akan pentingnya budaya safety riding dan kepedulian akan keselamatan berkendara.

Meskipun di tengah pandemi dan PPKM yang masih berlanjut, para pelajar ini tetap bergerak dan menjalankan tugas mereka sebagai agen keselamatan sekolah dengan didasari inisiatif yang tinggi.

Penyesuaian metode pembelajaran pun kerap dilakukan oleh para pelajar ini, karena di beberapa sekolah, edukasi tatap muka masih dibatasi.

Pembatasan ini membuat para pelajar mencari inovasi pembelajaran edukasi yang cocok mereka lakukan tanpa harus berkumpul atau masuk sekolah, yaitu dengan membuat video edukasi safety riding yang berisi pesan keselamatan serta mengenalkan aturan - aturan aman dalam berkendara.

Video ini nantinya akan dibagikan di platform media social melalui Facebook, Youtube, dan Instagram bahkan dipromosikan langsung di status Whatsapp.

Mereka berlomba memperbanyak media pembelajaran online safety riding untuk mencapai target jumlah edukasi yang sudah ditentukan di awal pembuatan video.

Melalui konsep PDCA (Plan DO Check Action) dalam mencari masalah, memberikan solusi yang cerdas, menarik, dan menantang bagi para pelajar untuk berinovasi.

Kabar baiknya saat ini anggota komunitas keselamatan sekolah telah terbiasa membuat video.

Secara inovatif, para pelajar juga belajar dalam pengeditan video serta mencari cara agar video tersebut menarik, hingga mereka bermain peran.

Alhasil, kerja keras ini pun tidak sia-sia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved