Breaking News:

Unsoed Purwokerto

Unsoed Purwokerto Rayakan Dies Natalis Ke-58

Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto menggelar Sidang Terbuka Senat Dies Natalis ke-58, “Serentak Bergerak, Terus Berkarya”.

Editor: abduh imanulhaq
UNSOED
Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir. Suwarto, MS menyampaikan laporan tahunan rektor 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto menggelar Sidang Terbuka Senat Dies Natalis ke-58, Kamis (23/9/2021), dengan tema “Serentak Bergerak, Terus Berkarya”.

Acara berlangsung secara daring dan luring di Ruang Rapat Lantai I Rektorat Unsoed dengan jumlah peserta terbatas, menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

 Rektor Prof. Dr. Ir. Suwarto, MS menyampaikan capaian-capaian dan kontribusi Unsoed selama satu tahun terakhir.

Dalam laporan tahunan Rektor, Prof. Dr. Ir. Suwarto, MS menyampaikan karakter semangat juang Jenderal Soedirman yakni maju terus pantang mundur tidak kenal menyerah, benar-benar menjadi spirit bagi seluruh sivitas akademika UNSOED untuk terus bergerak dan berkarya mewujudkan visi,.

“Menjadi universitas yang diakui dunia sebagai pusat pengembangan sumber daya perdesaan dan kearifan lokal pada tahun 2034”.

“Pandemi Covid-19 yang telah kita hadapi bersama hampir dua tahun ini, tidak dapat menghentikan langkah UNSOED untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik, Creating a better future. Sebaliknya, makin mendorong UNSOED untuk mempercepat langkah beradaptasi dengan situasi,” ungkap Rektor.

Rektor menyampaikan pada tahun akademik 2021/2022, UNSOED telah menjadi pilihan bagi 115.548 calon mahasiswa yang hendak melanjutkan studi di perguruan tinggi.

Melalui proses seleksi yang ketat dan akuntabel, UNSOED menerima 5.228 mahasiswa, dengan rasio keketatan 1 : 24 untuk jenjang sarjana dan diploma.

Bahkan kelompok soshum UNSOED, masuk dalam 10 besar PTN dengan nilai rata-rata UTBK tertinggi untuk jalur masuk SBMPTN.

Pada tahun 2021, UNSOED telah memfasilitasi mahasiswa dari masyarakat kurang mampu sebanyak 24,08% dari total mahasiswa baru, melalui program beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) dan UKT level I dan II.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved