Breaking News:

Berita Video

Video Punya Potensi Pasar, Pemkot Pekalongan Dorong Produk Lokal Bisa Berskala Global

Sebanyak 40 pegiat dan pelaku UMKM se-Kota Pekalongan menerima pelatihan bordir yang digelar oleh Dindagkop UKM.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Berikut ini video punya potensi pasar, Pemkot Pekalongan dorong produk lokal bisa berskala global.

Sebanyak 40 pegiat dan pelaku UMKM se-Kota Pekalongan menerima pelatihan bordir yang digelar oleh Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Dindagkop UKM) setempat selama tiga hari yakni mulai 20-22 September 2021, di LPK Nisfisano, Selasa (21/9/2021).

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid menyampaikan, selain percepatan vaksinasi, upaya yang saat ini tengah dilakukan Pemkot Pekalongan yakni pemulihan ekonomi, salah satunya melalui pelatihan ini.

Menurutnya, pelatihan bordir sangat berpotensi dan pangsa pasarnya masih tinggi, apalagi menjelang Ramadan dan Lebaran.

"Peluang ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh peserta untuk berkarya dan menghasilkan suatu produk bernilai jual," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid kepada Tribunjateng.com.

Selain itu juga, pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan peserta.

"Sehingga, tidak hanya mampu menghasilkan produk. Namun juga mampu memasarkan produknya, baik lokal maupun global," Selasa (21/9/2021).

Sementara itu, Kabid Koperasi dan UMKM Nugroho Hepi Kuncoro menjelaskan, bahwa 40 peserta yang mengikuti pelatihan ini dari berbagai kalangan, dari tua hingga muda.

Menurutnya, untuk bisa berkarya dan menghasilkan sesuatu tidak dibatasi umur, tetapi yang terpenting adalah produktivitas dan semangatnya.

"Usai pelatihan, para peserta didorong untuk mandiri. Sehingga, dapat tumbuh dan berkembang gerakan bordir di Kota Pekalongan."

"Kami juga berharap, bordir ini tidak hanya sebagai penunjang, tetapi bisa menjadi ikon produk unggulan Kota Pekalongan," tambahnya. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved