Breaking News:

Berita Tegal

Wali Kota Tegal Dedy Yon Pimpin Upacara Hari ATR, Ini Pesan yang Disampaikan 

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono bertindak lansung menjadi inspektur upacara dalam Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (ATR)

Dokumen Humas Kota Tegal 
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (ATR) di Kantor ATR Jalan Hang Tuah Kota Tegal, Jumat (24/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL- Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono bertindak lansung menjadi inspektur upacara dalam Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (ATR) di Kantor ATR Jalan Hang Tuah Kota Tegal, Jumat (24/9/2021).

Pada kesempatan itu, Dedy Yon membacakan sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan A Djalil.

Ia mengatakan, peringatan tahun ini bertemakan Percepatan Pemulihan Ekonomi melalui Pelayanan Tata Ruang dan Pertanahan yang Profesional.

Melaksanakan Undang-Undang Cipta Kerja (UUCK) untuk menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya bagi rakyat Indonesia.

Dengan cara memberikan kemudahan berusaha bagi Usaha Mikro, Kecil, danvMenengah (UMKM) serta mendorong investasi.

"UUCK yang salah satu tujuannya adalah memperbaiki persoalan perizinan kegiatan berusaha, telah memberikan ruang yang lebih luas dan peran penting bagi tata ruang sebagai ujung tombak dalam pemberian izin berusaha," katanya dalam rilis yang diterima tribunjateng.com. 

Dedy Yon menjelaskan, dukungan tersebut juga terkait kemudahan perizinan melalui penyederhanaan persyaratan.

Ada tiga persyaratan dasar yang dibutuhkan dalam rangka kegiatan berusaha, yaitu  Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (KKPR), Persetujuan Lingkungan dan Detail Tata Ruang (RDTR).

Terkait tata ruang, Dedy Yon mengatakan, Kementerian ATR/BPN telah meluncurkan inovasi dan terobosan Geographyc Information System Tata Ruang (GISTARU).

Di antaranya RTR-Online, RDTR Interaktif, RTR-Builder, Konsultasi Publik Online, dan Protaru.

"Dengan adanya layanan elektronik ini, maka masyarakat lebih yakin mengenai kelengkapan berkasnya sebelum datang ke kantor pertanahan.

Pelayanan pertanahan secara elektronik ini nantinya akan meningkatkan efisiensi waktu, biaya, dan transparansi pelayanan," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved