Breaking News:

Berita Jakarta

Azis Syamsuddin Akhirnya Dijemput KPK, Firli Bahuri: Alhamdulillah Sudah Ditemukan

Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin akhirnya dijemput Komisi Pemberantasan Korupsi dari rumahnya, Jumat.

Editor: sujarwo
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin tiba di gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan di Jakarta, Jumat (24/9/2021) malam. KPK melakukan jemput paksa kepada Azis Syamsuddin usai ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan TPK pemberian hadiah atau janji terkait penanganan perkara yang ditangani oleh KPK di Kabupaten Lampung Tengah. Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Azis Samsuddin Dijemput KPK, https://jogja.tribunnews.com/2021/09/24/azis-samsuddin-dijemput-KPK. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin akhirnya dijemput Komisi Pemberantasan Korupsi dari rumahnya, Jumat (24/9/2021).

Komisi antirasuah itu menjemput lantaran politisi Partai Golkar tersebut tak memenuhi panggilan untuk menjalani pemeriksaan.

Mengenakan batik lengan panjang kelir kuning, Azis Syamsuddin tiba di Gedung Merah Putih KPK di Jakarta Selatan, sekitar pukul 19.53 WIB.

Setibanya di KPK, Azis Syamsuddin enggan melayani awak media. Ketika wartawan terus mengejar Azis sampai ke dalam kantor KPK, tetap saja dia bergeming. Dia kemudian naik ke lantai dua.

Ketua KPK, Firli Bahuri mengatakan, setiba di Gedung KPK, Azis Syamsuddin segera menjalani pemeriksaan.

Sebelumnya, KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin pada hari ini, Jumat (24/9/2021),

Namun Azis tidak memenuhi panggilan KPK. Azis Syamsuddin direncanakan diperiksa dalam kasus suap dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah.

"AZ (Azis Syamsuddin) sudah diketahui, Alhamdulillah sudah ditemukan, (di) rumahnya sudah ditemukan," ujar Firli kepada wartawan saat penjemputan.

"Yang bersangkutan kami persilakan mandi dan persiapan dulu. Sambil menunggu penasihat hukum," ucap dia.

Firli mengatakan, Azis telah dilakukan pemeriksaan tes Covid-19 antigen dan dinyatakan negatif. Oleh sebab itu, tim KPK membawa Azis Syamsuddin ke Gedung Merah Putih KPK.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved