Breaking News:

Pertamina Cilacap

Kampanyekan Aman Berkendara, Kilang Pertamina Internasional Unit Cilacap Hadirkan Rifat Sungkar

Senior Manager Operation and Manufacturing (SMOM) PT KPI Unit Cilacap, Didik Subagyo dalam sambutannya berpesan agar para peserta dapat menyerap...

Editor: abduh imanulhaq
PERTAMINA CILACAP
Pembalap Indonesia Rifat Sungkar mengisi Coaching Clinic dalam Training & Upskilling bagi pengendara, Rabu (15/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP – Menyadari pentingnya kampanye aman berkendara bagi para awak mobil perusahaan, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap menyelenggarakan Training & Upskilling bagi pengendara, Rabu (15/9/2021).

Kegiatan di Donan Hall, komplek Patra Lomanis Residence, ini menghadirkan pembalap kebanggaan Indonesia, Rifat Sungkar.

Senior Manager Operation and Manufacturing (SMOM) PT KPI Unit Cilacap, Didik Subagyo dalam sambutannya berpesan agar para peserta dapat menyerap ilmu dengan baik.

"Sebagai kilang terbesar dan paling strategis di Indonesia, unit Cilacap tentu membutuhkan banyak driver yang kompeten dan memahami resiko bahaya berkendara, termasuk di area kilang," jelasnya.

Oleh karena itu, selain SIM umum dari kepolisian, para pengemudi mobil dinas perusahaan wajib memiliki lisensi khusus sebagai syarat lolos uji memahami teknik berkendara di area high risk.

“Regulasi mengatur sedemikian ketat, sehingga dalam 12 Life Saving Rules HSSE, ada elemen Safety Driving yang secara khusus mengatur keselamatan berkendara,” lanjut Didik.

PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap menyelenggarakan Training & Upskilling bagi pengendara, Rabu (15/9/2021).
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap menyelenggarakan Training & Upskilling bagi pengendara, Rabu (15/9/2021). (IST)

Rifat Sungkar mengisi Coaching Clinic mengenai teknik aman berkendara, termasuk attitude sebagai driver untuk service excellent.

Tak lupa sebagai brand ambassador beberapa produk Pertamina, ia juga menyarankan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) sesuai kebutuhan mobil saat ini yang rata- rata menggunakan direct injection.

"Salah satu pendukung kenyamanan berkendara adalah memahami karakter mobil, termasuk penggunaan kualitas BBM," ujarnya.

Pembalap yang baru saja menerima anugerah Bintang Prestasi dari Presiden Joko Widodo itu menyatakan hampir semua mobil yang ia miliki menggunakan Pertamax Turbo.

"Pola pikir kita untuk irit harus berubah, karena dengan konsumsi BBM kadar RON lebih tinggi, pembakaran bensin justru jadi lebih efisien untuk tetap menghasilkan performa tenaga yang kuat," imbuh Rifat.

Kegiatan diikuti 150 driver di lingkungan PT KPI Unit Cilacap dengan materi terkait peningkatan skills berupa basic first aid, service excellent, firefighting, dan defensive driving melalui classroom dan simulasi outdoor.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved