Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

1.342 Lulusan Ikuti Wisuda UMP Purwokerto Secara Daring dan Luring

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah, menggelar wisuda Magister, Sarjana dan Ahli Madya ke-67 secara campuran.ing

Editor: abduh imanulhaq
IST
Prosesi wisuda Magister, Sarjana dan Ahli Madya ke-67 Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Sabtu (25/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah, menggelar wisuda Magister, Sarjana, dan Ahli Madya ke-67 secara campuran yaitu luring dan daring.

Wisuda yang diikuti 1.342 wisudawan/wisudawati itu dipusatkan di Lapangan Mas Mansoer, Kampus I UMP dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Sabtu (25/9/2021).

Rektor UMP Dr Jebul Suroso mengatakan wisuda secara langsung dengan protokol kesehatan yang ketat di lapangan kampus tersebut kali kedua dilakukan sejak pandemi.

“Sebelum acara para wisudawan/wisudawati diberi kesempatan untuk memilih apakah akan mengikutinya secara luring atau daring,” katanya.

Hal itu dilakukan karena wisudawan/wisudawati UMP banyak yang berasal dari luar daerah.

“Lulusan UMP berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan beberapa dari luar negeri seperti Bangladesh, Thailand, Sudan, dan Turki. Lulusan ini merupakan salah satu perwujudan bentuk tanggung jawab UMP kepada bangsa dan negara Indonesia,” katanya.

Terkait pelaksanaan wisuda secara luring, pihaknya telah melakukan beberapa hal, antara lain mengajukan rekomendasi dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyumas.

Selain itu, penerapan protokol kesehatan termasuk tes antigen bagi panitia, senat, dan wisudawan sebelum pelaksanaan wisuda.

“Mereka yang lolos (tes antigen dengan hasil negatif) bisa masuk (mengikuti wisuda secara luring) tetapi tetap dengan protokol kesehatan,” katanya.

Saat memberi sambutan dalam wisuda, Rektor mengatakan lulusan UMP merupakan salah satu perwujudan bentuk tanggung jawab Universitas Muhammadiyah Purwokerto kepada bangsa dan negara Indonesia.

Sambutan Dr Jebul Suroso, Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).
Sambutan Dr Jebul Suroso, Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). (IST)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved