Breaking News:

Berita Jepara

Bupati Jepara Tegaskan Pemilu Bersih Jadi Tanggung Jawab Bersama

Mewujudkan pemilu yang bersih dan berintegritas menjadi tanggung jawab semua elemen masyarakat. Tidak hanya berada di tangan pemerintah, penyelenggara

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: m nur huda
Humas Pemkab Jepara
Bupati Jepara Dian Kristiandi saat membuka bincang malam yang diselenggarakan oleh LSM Gerakan Jalan Lurus (GJL), di D’Anglo, Sabtu (25/9/2021) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA – Mewujudkan pemilu yang bersih dan berintegritas menjadi tanggung jawab semua elemen masyarakat. Tidak hanya berada di tangan pemerintah, penyelenggara pemilu, kontestan, tetapi juga warga negara.

Semua bertanggungjawab untuk mewujudkan pemilu yang bersih tersebut. 

Hal ini disampaikan oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi saat membuka bincang malam yang diselenggarakan oleh LSM Gerakan Jalan Lurus (GJL), di D’Anglo, Sabtu (25/9/2021) malam.

“Untuk menghasilkan output yang baik dari pemilu, maka prosesnya pun harus dilakukan dengan baik. Untuk itu ada tanggungjawab kita bersama untuk mewujudkannya,” ujar Andi, sapaan akrab Dian Kristiandi.

Andi menambahkan jika peran pendidikan politik kepada masyarakat tidak melulu menjadi tugas partai politik dan penyelenggara pemilu, tetapi juga pihak-pihak lain seperti LSM. 

“Kami mengapresiasi LSM termasuk GJL ini yang telah ikut serta memberikan pendidikan politik kepada masyarakat,” imbuh politisi PDIP ini.

Lebih lanjut Andi mengungkapkan jika undang-undang sebenarnya sudah mengatur sedemikian agar tidak terjadi money politik. Akan tetapi, nyatanya hal itu masih juga terjadi. “Ini menjadi tugas kita bersama agar pemilu menghasilkan produk yang baik,” tandasnya.

(*)
 

--

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved