Breaking News:

Berita Pekalongan

Direktur Perumda Tirta Kajen Pekalongan: SDM Karyawan PDAM Harus Selalu Meningkat

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kajen atau yang sering disebut PDAM Kabupaten Pekalongan menggelar pelatihan

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: galih permadi

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kajen atau yang sering disebut PDAM Kabupaten Pekalongan menggelar pelatihan terkait pelayanan prima kepada seluruh PDAM, di Hotel Horison Pekalongan, Sabtu (25/9/2021).

Direktur Perumda Tirta Kajen, Nur Wachid mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut, harapannya kapasitas SDM dari karyawannya pelan-pelan bakal meningkat, sehingga menjadi baik dan profesional.

"Pelatihan ini memang harus kita lakukan, karena peningkatan kapasitas SDM merupakan salah satu investasi untuk menuju perusahaan ini semakin maju.

Kalau hanya stag atau diam saja, maka akan tertinggal.

Dengan demikian, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, semakin cepat dan maju," kata Direktur Perumda Tirta Kajen Nur Wachid kepada Tribunjateng.com.

Menurutnya, pelatihan tersebut merupakan bantuan dari salah satu mitra PDAM Kabupaten Pekalongan yakni water.org.

Mitranya ini tahun lalu mencanangkan program pencapaian sambungan rumah berbasis angsuran dan Tirta Kajen menempati posisi kedua setelah Sukoharjo.

Selain penghargaan, PDAM juga mendapatkan bantuan dari water.og berupa pelatihan peningkatan SDM, agar bisa memberikan pelayanan prima terhadap pelanggannya.

"Peserta yang mengikuti pelatihan sebagian besar karyawan yang bagian pekerjaannya berhubungan langsung dengan pelayanan, proses pencarian dan pembayaran pelanggan."

"Seperti pembaca meteran PDAM di rumah pelanggan, kemudian petugas di loket yang sering melayani pengajuan, pembayaran uang bulanan maupun komplain dari pelanggan, serta sejumlah perwakilan unit di tempat kerjanya," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved