Breaking News:

Universitas Islam Sultan Agung

Wisudawan Unissula Semarang Didorong Maksimalkan Potensi Digital

Lebih jauh Rektor mencontohkan bahwa saat ini ada peluang lebih dari 10 juta pekerjaan baru yang sebelumnya belum pernah ada.

Editor: abduh imanulhaq
UNISSULA SEMARANG
Rektor Drs Bedjo Santoso MT PhD dalam acara wisuda Unissula ke-82 yang dilaksanakan secara daring dan luring di kampus Unissula, Sabtu (25/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Unissula mewisuda 1.087 mahasiswa dalam prosesi wisuda ke-82 yang dilaksanakan secara daring dan luring di kampus Unissula, Sabtu (25/9/2021).

Rektor Drs Bedjo Santoso MT PhD dalam sambutannya menyampaikan bahwa para wisudawan harus memiliki daya juang, rasa percaya diri, ketangkasan, kegesitan, kecepatan, dan keluwesan.

"Itulah sebuah kemampuan yang disebut agility yang sangat diperlukan pada saat perubahan yang terjadi dengan sangat cepat, penuh ketidakpastian, kompleksitas dan ambiguitas", ungkapnya.

Oleh karena itu, mereka harus move on dalam hal mindset, cara kerja, cara mencari peluang, inovasi, kreatifitas dan semangat yang tinggi didasari pada semangat mewujudkan generasi khaira ummah.

Yaitu generasi terbaik yang menyeru kepada kebajikan dan mencegah kemunkaran, beriman dan bertaqwa.

Lebih jauh Rektor mencontohkan bahwa saat ini ada peluang lebih dari 10 juta pekerjaan baru yang sebelumnya belum pernah ada.

Terlebih peluang industri digital di Indonesia saat ini potensinya lebih dari 7.000 triliun dan trennya semakin naik.

Ia juga mengingatkan wisudawan untuk percaya diri karena telah diberi berbagai bekal baik ilmu sesuai kompetensi masing masing juga bekal agama yang sangat penting dalam mengarungi kehidupan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved