Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

1.000 Mahasiswa UMP Purwokerto Ikuti Vaksinasi Kerjasama Kampus dengan Polda Jateng

Rektor UMP Dr Jebul Suroso mengatakan, pelaksanaan vaksin yang diinisiasi oleh BEM KM UMP dengan Polda Jateng untuk memfasilitasi agar mahasiswa.

Editor: abduh imanulhaq
UMP PURWOKERTO
Peninjauan vaksinasi oleh Rektor UMP Dr Jebul Suroso bersama Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi di UMP, Jumat (24/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) menggelar vaksin bersama Polda Jawa Tengahdi Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP, Jumat (24/9/2021).

Rektor Dr Jebul Suroso mengatakan, pelaksanaan vaksin yang diinisiasi BEM KM UMP dengan Polda Jateng memfasilitasi agar mahasiswa bisa segera melakukan kuliah tatap muka.

“Hari ini kami fasilitasi vaksinasi untuk 1.000 mahasiswa yang merupakan inisiasi dari BEM UMP bekerja sama dengan Polda Jateng dan Dinas Kesehatan Banyumas. Vaksinasi ini sebagai persiapan jika nanti kuliah tatap muka dilakukan,” katanya.

Menurut Rektor, sebagian besar mahasiswa UMP sudah banyak yang divaksin di daerahnya masing-masing, selama perkuliahan daring berlangsung.

Peninjauan vaksin Rektor UMP Dr Jebul Suroso bersama Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi di UMP, Jum’at (24/9/2021).
Peninjauan vaksin Rektor UMP Dr Jebul Suroso bersama Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi di UMP, Jum’at (24/9/2021). (IST)

Bagi yang belum vaksin, pihak kampus siap untuk memfasilitasinya.

Pelaksanaan vaksin berlangsung tertib meskipun melayani kuota hingga 1.000 dosis.

UMP menerapkan skema pemberian vaksin dengan pengaturan waktu yang terjadwal sehingga tidak sampai menimbulkan kerumunan.

Presiden BEM KM UMP Ilyas Rosyid Firdausi mengatakan, persiapan telah dilakukan mulai dari menyiapkan nakes dan komunikasi dengan polres setempat.

“Kami siapkan 25 mahasiswa yang standby untuk melayani teknis. Kami selaku mahasiswa dan BEM mendukung secara penuh untuk percepatan vaksin. Alhamdulillah hari ini kami mendapatkan 1.000 vaksin, Kami mulai dari jam 7, setiap kloter ada 200-300 orang,” jelasnya.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi yang meninjau langsung pelaksanaan vaksin di UMP memberikan apresiasi karena sudah dibantu pelaksanaan vaksin di Jawa Tengah.

“Kami Kapolda Jawa Tengah mengucapkan terima kasih kepada Bapak Rektor dan mahasiswa UMP. Semoga ke depan kita semakin bermanfaat untuk masyarakat, bangsa, dan negara agar dapat mengatasi bersama-sama Covid-19 di wilayah Jawa Tengah,” jelasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved