Breaking News:

UIN Walisongo Semarang

Menteri Agama Kunjungi Planetarium UIN Walisongo Semarang

Menteri Agama berserta rombongan disuguhkan potret pemandangan ruang angkasa di plenaterium yang berlokasi di lingkungan Kampus III UIN Walisongo...

Editor: abduh imanulhaq
UIN WALISONGO
Menteri Agama Yaqut Cholis Qoumas melakukan kunjungan ke Planetarium UIN Walisongo Semarang, Minggu (26/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Planetarium UIN Walisongo Semarang yang merupakan satu-satunya planetarium di Perguruan Tinggi Kegamaan Islam Negeri (PTKIN) mendapat kunjungan dari Menteri Agama Yaqut Cholis Qoumas, Minggu (26/9/2021). walisongo.ac.id

Menteri Agama berserta rombongan disuguhkan potret pemandangan ruang angkasa di planetarium yang berlokasi di lingkungan Kampus III UIN Walisongo Semarang.

Planetarium ini merupakan tempat yang akan dijadikan UIN Walisongo Semarang sebagai pusat Pendidikan Ilmu Falak di Indonesia.

Kegiatan di planetarium ini merupakan bagian dari kunjungan Menteri Agama ke Ma’had Al Jami’ah UIN Walisongo Semarang.

Dalam sambutannya di acara bertajuk Safari Ma’had bareng Gus Menteri ini, Menag menyampaikan apresiasi atas langkah besar UIN Walisongo Semarang dalam mendirikan planetarium.

“Saya apresiasi keberadaan planetarium di UIN Walisongo Semarang, santri di Ma’had semoga dapat mengambil pelajaran baik di sini. Berilmu dan berkarakter menjadi hal penting bagi profil para lulusan santri di Ma’had UIN Walsongo,” ujar Menag.

Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholis Qoumas saat melakukan kunjungan ke Planterium UIN Walisongo Semarang. Ahad (26/09/2021)
Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholis Qoumas saat melakukan kunjungan ke Planterium UIN Walisongo Semarang. Ahad (26/09/2021) (IST)

Lewat paparan mengenai konsep pengembangan UIN Walisongo Semarang, Rektor Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag mengungkapkan operasionalisasi Ma’had selain menjadi pusat keilmuan di bidang astronomi dan ilmu falak, keberadaan planetarium akan dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata pendidikan di Semarang.

“Kami tengah menjajaki kerjasama dengan Pemkot Semarang. Planetarium UIN Walisongo Semarang ke depan akan menjadi salah satu lokasi wisata pendidikan di Semarang. Di tempat ini masyarakat dapat belajar banyak hal mengenai astronomi dan ilmu falak,” ungkap Rektor yang juga pengasuh pondok pesantren Darul Falah Besongo ini. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved