Breaking News:

Berita Pekalongan

Pantau Pelaksanaan SKD CPNS, Aaf : Jangan Percaya Oknum Janjikan Lolos

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid memantau langsung pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS)

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: galih permadi

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid memantau langsung pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Kota Pekalongan tahun 2021, di Kampus Udinus Semarang, Senin (27/9/2021). 

Seperti diketahui, peserta CPNS Pemkot Pekalongan tahun 2021 sebanyak 9.090 orang yang akan memperebutkan 527 formasi. Dalam sehari, terdapat 3 sesi dimana per sesi sejumlah 280 orang peserta dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

"Saya datang ke sini untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta agar bisa yakin dan percaya kemampuan diri sendiri," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid.

Aaf panggilan akrabnya Wali Kota Pekalongan meminta kepada peserta CPNS untuk merubah mindset dalam bersaing mengikuti CPNS tahun 2021 untuk mengutamakan berkontribusi mengabdi kepada masyarakat dan Kota Pekalongan tercinta ke arah lebih baik.

"Jika diterima sebagai PNS, nantinya harus bisa mengabdi kepada masyarakat dan Kota Pekalongan. Jangan hanya terpaku pada mindset menerima gaji yang tinggi, tunjangan, uang pensiunan, atau jabatan saja," tegas Aaf.

Aaf berharap dalam pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2021 ini, bisa mewujudkan ASN yang kreatif, melek terhadap IT, memiliki ide-ide segar dalam membangun Kota Pekalongan dalam rangka reformasi birokrasi yang semakin berintegritas dan profesional.

Pihaknya juga berpesan kepada para peserta, agar tidak mudah percaya pada oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan menjadi ASN.

"Kami berharap ASN yang lulus nantinya biaa melayani masyarakat dan berbuat sesuatu kepada masyarakat, karena sejatinya seorang CPNS ini adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Yakin dan percaya diri kepada kemampuan diri, belajar yang tekun dan jangan percaya kepada oknum yang menjanjikan kelulusan dengan mudah."

"Pasalnya, hasil skor tes ini sudah sangat transparan, langsung keluar live scoringnya. Pasrahkan hasilnya kepada Allah SWT untuk hasil terbaiknya nanti," tambahnya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved