Breaking News:

BERITA NASIONAL

Pesan Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana: Selalu Jaga Nama Baik Satuan

-Seluruh prajurit yang bertugas di Kodim 0824/Jember, Jawa Timur, dan para ASN selalu menjaga nama baik satuan.

Penulis: Erwin Ardian | Editor: Erwin Ardian
aqua dwipayana
Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana memberikan sharing motivasi di Kodim Jember beberapa waktu lalu 

TRIBUNJATENG.COM, JEMBER---Seluruh prajurit yang bertugas di Kodim 0824/Jember, Jawa Timur, dan para aparatur sipil negara (ASN) bersama keluarga termasuk anak-anaknya agar selama 24 jam selalu menjaga nama baik satuan. Itu perlu dilakukan  di manapun mereka berada, baik sedang dinas maupun di luar itu.

Baca juga: Hendak Selfie, Seorang PNS Tercebur Ke Laut Hilang 2 Hari Kemudian Ditemukan Tewas

Baca juga: Jalur Pendakian Gunung Sumbing via Butuh Magelang Sudah Dibuka, Maksimal 150 Orang Perhari

Baca juga: Update Corona Wonosobo Hari Ini Senin 27 September 2021: 14,575 Positif Covid, Jateng 480.688

Baca juga: Taliban Larang Pria Afghanistan Cukur Jenggot, Disebut Langgar Syariat 

Pesan bernas tersebut disampaikan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana saat memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kodim 0824/Jember pada Jumat pagi, 24 September 2021 lalu. Acaranya bertajuk "Optimalisasi Kepemimpinan Dansat dalam Pembinaan dan Kepedulian Kepada Anggota, Keluarga, dan Satuan Kodim 0824/Jember dalam Masa Pandemi Covid-19". La Ode yang memimpin langsung kegiatan tersebut.

Pria yang telah mengumrohkan ratusan orang dari hasil penjualan buku "super best seller" karyanya yang berjudul "The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi" itu berada di Jember hanya sekitar 12 jam. Agenda utamanya adalah Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kodim 0824/Jember.

Acara lainnya silaturahim sekaligus banyak belajar kepada pengusaha sukses Muhammad Arum Sabil di Padepokan miliknya di Krajan, Tanggul Kulon, Tanggul, Jember Regency. Mereka ketemu lebih dari 2 jam.

Sebelumnya pada Kamis pagi dan malam, 23 September 2021, Dr Aqua Sharing Komunikasi dan Motivasi dua sesi di Malang. Wali kota Malang Sutiaji yang mengundangnya. Sedangkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kota Malang Totok Kasianto yang melaksanakan seluruh acaranya.

Sesi pertama dilaksanakan di Hotel Harris pada pukul 13.00. Pesertanya seluruh ASN yang bertugas di BKPSDM, Pengawas Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar Negeri, dan Sekolah Menengah Pertama Negeri. Topiknya adalah "Pengelolaan ASN yang Akuntabel, Transparan, dan Kompetitif Bebas dari Korupsi".

Sedangkan malam mulai pukul 18.30 acaranya di Islamic Center Kota Malang. Kegiatan yang bertajuk "Pembinaan Mental, Spiritual, dan Peningkatan Etos Kerja ASN Pemerintah Kota Malang" itu dihadiri pejabat Kota Malang bersama istri/suami. Wali kota Malang Sutiaji yang memimpin langsung acara tersebut.

Kedua acara di Kota Malang itu sukses dilaksanakan. Total ratusan peserta yang hadir antusias menghadiri kegiatan tersebut.

Dari berbagai pertanyaan yang diajukan menunjukkan bahwa mereka ingin lebih maju lagi. Salah satunya dengan berusaha memperbaiki dan meningkatkan komunikasi mereka.

Begitu selesai acara di Kota Malang sekitar pukul 20.45, Dr Aqua langsung ke Jember. Perjalanannya sekitar empat jam dengan melewati daerah Klakah, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang selalu macet.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved