Breaking News:

Berita Pekalongan

Vaksinasi Corona Kota Pekalongan Capai 45%

Untuk itu, Pemkot Pekalongan melalui Dinas Kesehatan setempat terus mengejar target program vaksinasi Covid-19.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: galih permadi
Dok Kominfo Kota Pekalongan
Suasana vaksinisasi di GOR Jetayu, Kota Pekalongan, Jawa Tengah. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Sesuai dengan Inmendagri Nomor 42 tahun 2021 tentang tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, 3, dan 2 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali, salah satu poinnya yakni target vaksinasi dosis pertama vaksinasi bagi wilayah level 2 yakni 50%.

Untuk itu, Pemkot Pekalongan melalui Dinas Kesehatan setempat terus mengejar target program vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan Slamet Budiyanto mengatakan, bahwa capaian vaksinasi Kota Pekalongan saat ini tercapai 45,45% atau sekitar 180.354 dosis pertama secara umum atau usia 18 tahun ke atas.

"Sesuai dengan Inmendagri, untuk bisa bertahan di level 2 kita terus berupaya paling lambat minggu depan bisa mencapai 50% vaksinasi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan Slamet Budiyanto, Senin (27/9/2021).

Berbagai upaya dilakukan antara lain vaksinasi yang menyasar peserta didik. Selain itu, mendekatkan pelayanan kepada masyarakat melalui grebek vaksinasi di seluruh kelurahan se-kota Pekalongan.

"Kami juga bekerjasama dengan organisasi masyarakat untuk bisa melaksanakan vaksinasi," imbuhnya.

Pihaknya berharap, masyarakat dapat mengikuti vaksinasi Covid-19. Sebab, vaksinasi ini terbukti aman dan dapat membantu menangkal serta mengurangi risiko dampak yang ditimbulkan apabila terpapar virus Covid-19. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved