Breaking News:

Berita Pekalongan

Wali Kota Aaf Berharap ASN yang Lolos Berkompeten, Profesional, dan Berintegritas

Wali Kota Pekalongan berharap, peserta yang lolos CPNS ini adalah orang-orang pilihan terbaik.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/INDRA DWI PURNOMO
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid berharap, peserta yang lolos CPNS ini adalah orang-orang pilihan terbaik yang memiliki kemampuan, berkompeten, berintegritas, profesional, dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta mampu membangun Kota Pekalongan menjadi lebih baik lagi.

Hal tersebut diungkapkan saat meninjau pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi Pemerintah Kota Pekalongan tahun 2021 di Udinus Semarang, Senin (27/9/2021).

"Banyak oknum menjanjikan kelulusan menjadi ASN, harapannya jangan sampai tergiur dengan hal tersebut. Kami tegaskan, bahwa hasil tesnya sudah langsung keluar dan transparan," ungkapnya.

Selain itu, Aaf panggilan akrabnya Wali Kota Pekalongan, juga mengapresiasi kepada pihak Udinus yang telah bersedia membantu Pemkot Pekalongan menyelenggarakan tes CPNS sebagai salah satu titik lokaai ujian.

Menurut Aaf, pelaksanaan tes dapat berjalan dengan tertib sesuai protokol kesehatan yang diterapkan.

"Pelaksanaan CPNS tahun ini masih pandemi, memang sangat berbeda pelaksanaan dari kebijakannya yakni disesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19. Kami melihat tes berjalan dengan tertib, mulai dari alur sebelum masuk ruangan, proses ujian, hingga selesai ujian tertata rapi."

"Semua peserta membawa hasil swab, bukti vaksin, wajib memakai masker, dan patuh prokes lainnya. Mudah-mudahan lancar hingga selesai," ujarnya.

Aaf juga mengungkapkan, antusias pelamar CPNS Pemkot Pekalongan sangat tinggi yakni sekitar 9 ribuan untuk memperebutkan 527 formasi yang nantinya akan disebar di beberapa OPD di lingkup Pemkot Pekalongan

"ASN Pemkot Pekalongan saat ini mengalami beberapa kekosongan karena sebagian sudah ada yang pensiun, meninggal, dan mutasi. Harapannya nanti ASN yang lolos, bisa memenuhi kuota yang telah disediakan sehingga pelayanan kepada masyarakat ini bisa maksimal ke depannya," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kanreg BKN 1 Yogyakarta Anjaswari Dewi menjelaskan, bahwa seleksi SKD CPNS di titik lokasi Udinus Semarang yang saat ini berlangsung untuk Kota Pekalongan berjalan dengan lancar, tertib, aman dan sehat.

Hal ini mengingat saat ini masih pandemi Covid-19, maka seluruh panitia maupun peserta CPNS wajib mematuhi protokol kesehatan secara ketat agar tidak menimbulkan klaster baru.

"Alhamdulillah tidak terjadi klaster baru penularan Covid-19 dan di 14 titik seleksi tes di Jawa Tengah dan DIY termasuk di Udinus ini berjalan lancar."

"Setelah melewati seleksi SKD yang ketat, calon-calon ASN ini akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk tes selanjutnya dan diperoleh generasi penerus bangsa yang berkualitas, berkompeten, bisa memberikan pelayanan publik sebaik-baiknya dan berintegritas serta bermartabat," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved