Breaking News:

Berita Kudus

128 Warga Binaan Rutan Kudus Cek HIV

Kepala Rutan Kudus, Suprihadi mengatakan, pemeriksaan terhadap warga binaan itu dilakukan oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kudus.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: Daniel Ari Purnomo
rutan kudus
Pemeriksaan kesehatan oleh petugas Dinas Kesehatan Kudus kepada warga binaan Rutan Kudus, Selasa (28/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Sebanyak 128 warga binaan di Rumah Tahanan (Riyan) Kelas II B Kudus dicek kesehatannya, Selasa (28/9/2021).

Pemeriksaan itu meliputi pengecekan tekanan darah, gula darah, tuberkulosis, sampai HIV.

Kepala Rutan Kudus, Suprihadi mengatakan, pemeriksaan terhadap warga binaan itu dilakukan oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kudus.

Hasil dari pemeriksaan, akan jadi data untuk melakukan evaluasi kesehatan warga binaan dan ditindaklanjuti dengan merujuk warga binaan yang memiliki masalah kesehatan di kemudian hari.

"Di Rutan Kudus sendiri beberapa kali ada warga binaan yang sakit ringan. Alhamdulillah selama ini kami bisa memberikan pelayanan kesehatan yang baik. Mengenai kerja sama screening kesehatan dengan Dinas Kesehatan Kudus, merupakan bentuk tindakan preventif Rutan Kudus dalam pencegahan penyakit menular maupun tidak menular," kata Suprihadi.

Lebih lanjut, Suprihadi mengatakan, pelaksanaan pemantauan kesehatan bagi warga binaan diharapkan dilakukan secara rutin dengan bentuk kerja sama ini.

Hal ini dimaksudkan agar warga binaan benar-benar memiliki kesehatan yang baik dan seandainya mempunyai permasalahan kesehatan dapat terdeteksi sedini mungkin sehingga bisa ditangani dengan cepat.

"Diharapkan dengan kesehatan yang terjaga, warga binaan bisa mengikuti program pembinaan dengan lebih sehat dan siap," katanya.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved