Breaking News:

Berita Karanganyar

Forum Anak Gelar Audiensi Dengan Bupati Karanganyar, Soal Iklan Rokok Jadi Pembahasan

Forum Anak Karanganyar (Forakra) menggelar audiensi dengan Bupati Karanganyar, Juliyatmono di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa (28/9/2021).

Penulis: Agus Iswadi | Editor: galih permadi
TRIBUNJATENG/AGUS ISWADI
Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan anggota Forakra foto bersama usai acara audiensi di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa (28/9/2021).usai acara audiensi di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa (28/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Forum Anak Karanganyar (Forakra) menggelar audiensi dengan Bupati Karanganyar, Juliyatmono di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa (28/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, forum anak didampingi Yayasan Kakak memberikan masukan kepada bupati terkait masih adanya iklan rokok yang dipasang di dekat lingkungan sekolahan.

Adapun masukan tersebut juga salah satu upaya dalam rangka mendorong capaian predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) pada 2022 mendatang. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunjateng.com, Kabupaten Karanganyar mendapatkan predikat KLA Tingkat Pratama pada tahun 2019 dan 2021.

Adapun penilaian KLA pada 2020 tidak dilangsungkan karena adanya pandemi Covid-19. 

Koordinator Kegiatan Forakra, Ayu Indriyani Jayaning Firdaus menyampaikan, masih ada iklan rokok yang ditemukan di lingkungan sekolah.

Iklan berupa spanduk dan stiker ditemukan di wilayah Kecamatan Matesih.

"Kita temukan di depan SMP dan dekat parkiran wilayah Matesih dan TK di belakang Rumdin," katanya kepada Tribunjateng.com usai audiensi. 

Selain melakukan audiensi, pihaknya juga melakukan sosialisasi dan edukasi secara daring kepada peserta didik baru di wilayah Kabupaten Karanganyar terkait bahaya rokok bagi generasi muda. 

Dia berharap, Pemda dapat menertibkan iklan rokok terutama di sekitar lingkungan sekolahan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved