Breaking News:

Berita Jawa Tengah

Perpustakaan Desa Sragen dan Perpustakaan Sekolah Purbalingga Juara Terbaik Nasional

Perpustakaan Desa Puro Sragen dan Perpustakaan Sekolah Bobotsari Purbalingga juara tiga besar se-Indonesia.

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO
Pustakawan ahli utama Disarpus Jateng memberikan penghargaan kepada para juara menulis artikel populer tingkat SMA dan sederajat se-Jateng 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Perpustakaan di Jawa Tengah kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional.

Kali ini Perpustakaan Desa Puro Sragen dan Perpustakaan Sekolah Bobotsari Purbalingga juara tiga besar se-Indonesia.

Perpustakaan Bukuku Guruku Desa Puro Kabupaten Sragen menjadi juara kedua lomba perpustakaan umum terbaik tingkat nasional.

Prestasi ini mengulang tahun sebelumnya, pada 2020 dimana Perpustakaan Desa Mutih Demak juga mendapatkan juara terbaik kedua.

Baca juga: Tingkah Lucu Hewan Peliharaan Warnai Vaksinasi Rabies di Balai Karantina Pertanian Kelas I Semarang

Baca juga: Penataan Lapak Dirasa Kurang Adil, Pedagang Johar Semarang Berencana Demo ke Pemkot

Baca juga: Bakesbangpol Cilacap Gandeng KPU Kelola Data Berbasis Digital, Olah Pendidikan Politik Masyarakat

Kemudian, Perpustakaan Sekolah Surya Cendekia SMAN 1 Bobotsari Purbalingga mendapatkan juara ketiga nasional dalam gelaran lomba yang diadakan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) 2021.

"Perpustakaan di Provinsi Jateng sangat diperhitungkan di tingkat nasional. Prestasi nasional tetap di raih di masa pandemi ini," kata Plt Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jateng, Sapta Hermawati usai pemberian hadiah kepada para juara di Semarang, Selasa (28/9/2021).

Prestasi tingkat nasional, kata dia, juga tidak hanya di bidang perpustakaan, tetapi juga di kearsipan. Provinsi Jateng tiga kali berturut-turut menjadi yang terbaik atau juara pertama pengawasan kearsipan tingkat nasional.

Ia sangat menyayangkan pada 2022 tidak ada kompetisi serupa di nasional maupun provinsi karena adanya refocusing anggaran penanggulangan covid.

Namun demikian, pihaknya akan terus melakukan perbaikan dan peningkatan serta pendampingan agar tahun mendatang prestasi perpustakaan dan arsip di Jateng bisa lebih menggembirakan.

"Dengan adanya kompetisi ini, masyarakat diharapkan bisa lebih berprestasi, melek literasi, dan tentu saja melek teknologi informasi," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved