Breaking News:

IT Telkom Purwokerto

Perpustakaan ITTP Purwokerto Raih Gelar Juara Harapan I ALIA 2021

Untuk pertama kalinya perpustakaan Institut Teknologi Telkom Purwokerto meraih gelar Juara Harapan I Academic Library Innovation Award 2021.

Editor: abduh imanulhaq
IT TELKOM PURWOKERTO
Perpustakaan Institut Teknologi Telkom Purwokerto meraih gelar Juara Harapan I Academic Library Innovation Award (ALIA) 2021 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Untuk pertama kali perpustakaan Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) meraih gelar Juara Harapan I Academic Library Innovation Award (ALIA) 2021 yang diselenggarakan Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) Jawa Tengah, 1 September lalu.

Acara penghargaan dilaksanakan di Ruang Teater lt.4 Gedung General Library & ICT Center Kampus 3 UIN Walisongo Semarang.

Kepala Urusan Perpustakaan IT Telkom Purwokerto, Yuliah Rachmawati, S.Hum, hadir untuk menerima penghargaan.

Total ada tiga inovasi yang dipersembahkan oleh perpustakaan ITTP yang membawanya meraih juara.

Masing-masing Sterilization Box yang merupakan hasil kolaborasi dengan komunitas Robotika ITT, Layanan Reservasi Koleksi, dan Layanan Tatap Muka Online.

Sterilization Box digunakan untuk sterilisasi buku dan benda-benda pemustaka menggunakan UVC, yakni jenis sinar ultraviolet yang mampu melumpuhkan virus dan bakteri.

Penghargaan ini diselenggarakan mengapresiasi perpustakaan yang telah menunjukkan inovasi dan kreativitasnya selama penyelenggaraan perpustakaan itu sendiri.

Sehingga dapat secara nyata berperan dalam membentuk masyarakat yang berkemajuan.

Selain itu juga dapat mendatangkan manfaat, seperti meningkatkan kualitas pengelolaan perpustakaan pada tiap perguruan tinggi.

“Sangat bersyukur karena perpustakaan ITTP dapat berpartisipasi pada lomba ALIA sekaligus mendapatkan penghargaan sebagai Juara Harapan I. Pertama kali bagi kami mengikuti event seperti ini. Saya ingin berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung, utamanya komunitas Robotika ITTP bimbingan Mas Aly Afandi yang telah membantu pembuatan inovasi layanan di perpustakaan ini. Semoga ke depannya kami dapat terus meningkatkan kualitas pengelolaan perpustakaan melalui inovasi dan kreativitas layanan, khususnya selama masa pandemi ini,” jelas Yuliah Rahma.

Setelah penghargaan ini, perpustakaan ITTP akan terus melakukan inovasi lain yang lebih bermanfaat, terutama untuk terus memberikan pelayanan di masa pandemi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved