Breaking News:

Universitas Semarang

USM Semarang Berikan Beasiswa untuk 56 Atlet

Universitas Semarang (USM) memberikan beasiswa kepada 56 atlet untuk mengenyam pendidikan program sarjana di USM.

Editor: abduh imanulhaq
USM SEMARANG
Gedung Olahraga Universitas Semarang (USM) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Semarang (USM) memberikan beasiswa kepada 56 atlet untuk mengenyam pendidikan program sarjana di USM.

Mereka terdiri dari atlet anggar 1 orang, basket 16 orang, bola voli 4 orang, bulutangkis 6 orang, futsal 5 orang, paskibra 1 orang, dan pencak silat 2 orang.

Kemudian 12 atlet sepakbola, sepatu roda 1 orang, taekwondo 4 orang, tenis meja 2 orang, renang 1 orang dan 1 atlet wushu .

“USM selama ini sudah menerima mahasiswa dari jalur beasiswa atlet sudah lama. Mereka memberikan kontribusi yang baik dalam mengharumkan almamater," kata Rektor USM Andy Kridasusila SE MM.

Beberapa Mahasiswa tampak sedang berlatih di Gelora USM
Beberapa Mahasiswa tampak sedang berlatih di Gelora USM (IST)

"USM memberikan berbagai fasilitas olahraga seperti Gelora, ada lapangan basket, lapangan voli dan lain-lain sebagai tempat berlatih dan berkompetisi," ungkapnya.

Wakil Rektor III USM Dr Supari MT mengatakan mereka mendapatkan beasiswa untuk kuliah di USM seusai mengikuti tahapan seleksi yang ketat.

Sebelumnya para calon mahasiswa dari unsur atlet ini harus menunjukkan bukti bahwa pernah meraih juara dibuktikan sertifikat baik tingkat regional maupun nasional.

Menurutnya, USM saat ini juga menerima mahasiswa baru dari jalur KIP Kuliah sebanyak 42 orang yang tersebar di berbagai program studi.

“Kami berharap mahasiswa yang mendapatkan beasiswa kuliah di USM bisa meningkatkan prestasinya dan mengharumkan almamater baik tingkat nasional maupun internasional. Kemudian bisa mendorong mahasiswa lain untuk berprestasi,” tambah Supari. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved