Breaking News:

Berita Semarang

Asuransi Astra Luncurkan Garda Healthtech, Hasil Kolaborasi dengan Halodoc

Asuransi Astra resmi luncurkan Garda Healthtech, aplikasi hasil kolaborasi Asuransi Astra dengan Halodoc.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Idayatul Rohmah
Tangkap layar acara peluncuran "Garda Healthtech" secara virtual, Rabu (29/9/2021). 
Tangkap layar acara peluncuran
Tangkap layar acara peluncuran "Garda Healthtech" secara virtual, Rabu (29/9/2021). (Tribun Jateng/Idayatul Rohmah)

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Asuransi Astra resmi meluncurkan "Garda Healthtech", sebuah aplikasi yang merupakan hasil kolaborasi Asuransi Astra dengan Halodoc.

Suparno Djasmin Director-In-Charge Astra Financial & Logistic Suparno menuturkan, dihadirkannya platform digital ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan perlindungan asuransi kesehatan.

Produk diharapkan bisa menjadi pilihan terpercaya masyarakat dalam kebutuhan tersebut.

“Pada era industri 4.0 seperti saat ini, pengembangan aset-aset digital penting untuk konsisten dilakukan sembari menjajaki pertumbuhan bisnis secara nonorganik. Namun di atas itu semua,kunci dari pengembangan setiap aset digital, dalam hal ini Garda Healthtech adalah pelanggan. Kami ingin memberikan pengalaman yang nyaman, yakni sebuah layanan yang seamless khususnya di bidang layanan kesehatan. Semoga produk ini menjadi solusi perlindungan kesehatan yang dapat diandalkan,” ujarnya dalam peluncuran "Garda Healthtech" secara virtual, yang juga dihadiri oleh CEO Halodoc Jonathan Sudharta dan CEO Asuransi Astra Rudy Chen, Rabu (29/9/2021).

Keputusan Asuransi Astra menghadirkan Healthtech di tengah pandemi sendiri melihat adanya peningkatan digital behavior masyarakat. Kebiasaan ini diperkirakan terus bertahan meskipun pandemi mereda.

Di samping itu, disebutkan, pada era pandemi telah terjadi peningkatan daya beli masyarakat akan vitamin dan tes pemeriksaan Covid-19 cenderung tinggi.

Namun hal ini diperkirakan tak sebanding dengan konsumsi masyarakat atas perlindungan asuransi kesehatan.

Disebutkan Rudy Chen, selama pandemi ini transaksi online untuk kebutuhan asuransi khususnya kesehatan meningkat 30 persen.

Namun sejumlah kendala masih dihadapi di antaranya kurangnya literasi keuangan terkait asuransi dan belum tersedianya produk asuransi kesehatan sesuai kebutuhan masyarakat.

Di samping itu, proses pembelian polis yang masih kompleks juga dinilai turut mendorong masyarakat enggan untuk menggunakan layanan asuransi kesehatan.

"Garda Healthtech hadir dalam liga paket perlindungan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perlindungan kesehatan masyarakat.

Dengan proses pembelian secara digital yang mudah serta harga yang terjangkau, kami harap Garda Healthtech mampu menjadi solusi perlindungan kesehatan yang dapat diandalkan,” jelas Rudy Chen.

Jonathan Sudharta mengungkapkan, kolaborasi dengan Asuransi Astra berawal dari kesamaan misi dalam menciptakan proteksi kesehatan untuk masyarakat. 

"Menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami di Halodoc untuk dapat berkolaborasi dengan perusahaan asuransi yang sangat berpengalaman seperti Asuransi Astra. Semoga produk ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat," tukasnya. 

Asuransi Astra menawarkan promo, yakni harga Rp 299.000 untuk perlindungan kesehatan setahun bagi pembelian polis Garda Healthtech sepanjang periode launching 29 September sampai 5 Oktober 2021. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved