Breaking News:

Berita Banjarnegara

Bantu Kerja Kepolisian, Pak Ogah di Banjarnegara Ditatar Gerakan Lalu Lintas

Supeltas atau Pak Ogah alias Polisi Cepek tidak lagi asing bagi masyarakat, terutama pengguna jalan.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Khoirul Muzaki
Polres latih supeltas gerakan lalu lintas di Mapolres Banjarnegara, Rabu (29/9/2021) 

TRIBUNBANYUMAS. COM, BANJARNEGARA - Sukarelawan Pengaturan Lalu Lintas (Supeltas) atau Pak Ogah alias Polisi Cepek tidak lagi asing bagi masyarakat, terutama pengguna jalan.

Mereka biasa mengatur lalu lintas di persimpangan hingga membantu menyeberangkan pengguna jalan. 

Di tengah arus kendaraan yang padat, keberadaan mereka cukup membantu menertibkan lalu lintas hingga mengurangi risiko kecelakaan. 

Mereka bekerja atas inisiatif sendiri tanpa  ada yang menggaji. Setiap receh yang diberikan pengendara seikhlasnya jadi penghasilan mereka. 

Hari ini, Rabu (29/9/2021), Supeltas di Banjarnegara mendapat kejutan. Satlantas Polres Banjarnegara melaksanakan giat pembinaan dan  pelatihan kepada supeltas dalam rangka Ops Patuh Candi 2021 di halaman Mapolres Banjarnegara. 

Kasat Lantas Polres Banjarnegara AKP Erwin Chan Siregar mengatakan, kegiatan ini sekaligus untuk mensosialisasikan pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2021 Polres Banjarnegara yang terhitung mulai tanggal 20 September sampai 3 Oktober 2021. Pada kegiatan itu, pihaknya memberikan pelatihan tentang 12 gerakan lalu lintas

"Juga mengajak para Supeltas Banjarnegara untuk menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi tata tertib berlalu lintas, " katanya, Rabu (29/9/2021) 

Selain dilatih, mereka juga menerima bantuan sarana prasarana Turlalin berupa Rompi, Light Stick dan peluit.  Tak hanya itu, Supeltas juga menerima bantuan dari Polres berupa paket Bansos. 

Erwin mengatakan, dengan adanya pelatihan dasar-dasar gerakan lalu lintas,  para Supeltas dalam melaksanakan tugasnya di lapangan diharapkan bisa dimengerti oleh pengguna jalan. 

Sehingga mereka dapat membantu tugas Kepolisian khususnya di bidang pengaturan arus lalu lintas

"Dengan adanya pembinaan dan pelatihan kepada para Supeltas sehingga terjalin kemitraan yang baik antara masyarakat dengan Kepolisian, "katanya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved