Breaking News:

Fokus

Fokus : Konsisten Sampai Akhir

MUDAH secara teori tetapi bakal sulit bahkan kerapkali tak bisa pada praktiknya. Itulah konsistensi.

Penulis: deni setiawan | Editor: Catur waskito Edy
tribunjateng/grafis/bram
Deni Setiawan Wartawan Tribun Jateng 

oleh Deni Setiawan

Wartawan Tribun Jateng

MUDAH secara teori tetapi bakal sulit bahkan kerapkali tak bisa pada praktiknya. Itulah konsistensi. Dalam berbagai hal, termasuk saat dikaitkan dengan sepak bola.

Kata konsisten atau consistent bila ditinjau pada Kamus Besar Bahasa Indonesia memiliki arti tetap, tidak berubah-ubah. Dimaknai secara mudahnya adalah sebuah perilaku yang sama, tidak berubah dari awal hingga akhir.

Inilah tantangan yang sedang dilakoni tim Mahesa Jenar, klub kebanggaan Kota Semarang. Bahkan dari kubu sang lawan terdekat, Madura United menyebut PSIS Semarang adalah tim yang konsisten hingga laga keempat BRI Liga 1 2021/2022.

Tak ayal, Rahmad Darmawan butuh persiapan ekstra, agar dapat tampil apik saat menghadapi PSIS di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Rabu (29/9) petang ini.

Terlebih, sang pelatih Laskar Sape Kerrab telah membaca cara bermain lawan. Dimana dari empat pertandingan yang dilakoni, mayoritas baru mampu menciptakan gol pada babak kedua.

“Sehingga sudah saya tekankan kepada pemain untuk bisa menjaga kebugarannya hingga babak kedua. Pemain PSIS itu punya keunggulan soal kebugaran fisik. Itu juga yang harus diwaspadai,” kata Rahmad.

Saat ini PSIS Semarang telah mengumpulkan delapan poin dari empat laga. Nilai positifnya, Hari Nur cs belum pernah kalah. Kini berada di posisi ke empat klasemen sementara Liga 1 musim ini.

Capaian apik yang tentu perlu dipertahankan. Jangan sampai lengah karena kepuasan atas beberapa rekor yang tercipta. Catatan penting adalah, mempertahankan jauh lebih sulit dibandingkan mengejarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved