Breaking News:

Berita Semarang

Ganjar Titip Dua Hal kepada Rektor Unika Soegijapranata: Jadi Teladan Kebinekaan

Gubernur Ganjar Pranowo titipkan pesan kepada Rektor Unika Soegijapranato yang baru saja dilantik.

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: sujarwo
Dok. Unika
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (kiri) memberikan buku tentang dirinya kepada Rektor Unika, Ferdinandus Hindiarto. 

 TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menitipkan pesan kepada Rektor Unika Soegijapranata, Ferdinandus Hindiarto yang baru saja dilantik pada September 2021 ini.

Pesan itu disampaikan Ganjar saat menerima rektor dan wakil rektor dari kampus ungu, julukan Unika, di ruang kerjanya di kompleks Kantor Pemerintah Provinsi Jateng Jalan Pahlawan Kota Semarang, Rabu (29/9/2021).

"Saya berharap Unika bisa mendorong entrepreneurship di kalangan anak muda. Supaya generasi muda ini bisa menciptakan pekerjaan. Potensi ini sebenarnya sudah dimiliki oleh anak muda sekarang," kata Ganjar, dalam siaran tertulis yang diterima Tribun Jateng, Rabu.

Pemprov Jateng, lanjut Ganjar, juga membuka ruang dan pintu terbuka lebar untuk riset praktis yang bisa bekerja sama dengan Unika.

Selain itu, ia juga titip terkait nilai kemanusiaan, persatuan, dan kebhinekaan dalam keseharian civitas akademika Unika.

"Supaya Unika yang mahasiswanya dari berbagai daerah, suku dan agama ini, meskipun universitas Katolik tetap bisa menjadi teladan keberagaman, kebinekaan dan kesatuan bangsa," tegasnya.

Setelah dilantik menjadi Rektor Unika Soegijapranata, Ferdinandus Hindiarto beserta para wakil rektor secara maraton mengunjungi beberapa mitra dan stakeholder.

Di hadapan Ganjar, Ferdinandus menjelaskan terkait adanya pergantian kepemimpinan di Unika. Selain rektor, jajaran wakil rektor juga mengalami perombakan untuk empat tahun ke depan.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kesediaan pak gubernur menerima kunjungan kami, di sela-sela kesibukan yang dijalani. Kami memperkenalkan diri kepada gubernur dengan adanya kepemimpinan baru di Unika," katanya.(mam)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved