Breaking News:

Berita Solo

Indra Pronetto Bikin Aplikasi Aneka Satwa, Inspirasi Penutupan Pasar Depok Solo

Berawal adanya penutupan Pasar Depok Solo karena pandemi dan pemberlakuan PPKM membuat Indra membuat aplikasi jual beli satwa.

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Berawal adanya penutupan Pasar Depok Solo karena pandemi dan pemberlakuan PPKM membuat Indra membuat aplikasi jual beli satwa

Pria pemilik nama lengkap Indra P Pronetto itu membuat aplikasi yang dia beri nama Aneka Satwa yang bebas diinstal gratis di Play Store. 

Indra mengungkapkan, selain karena penutupan Pasar Depok Solo, karena banyak grup jual beli hewan di Facebook diblokir lantaran aturan tak boleh jual beli hewan. 

"Aplikasi Aneka Satwa saya dirikan 1 Oktober 2020. Saat itu kan kita pandemi ya, jadi saya melihat di Pasar Depok itu sepi tidak ada aktivitas jual beli mau hewan apapun, terutama burung," ucap pria asal Kalijambe Sragen itu, Rabu (29/9/2021). 

Dengan adanya penutupan pasar, dia berpikir, karena seringnya jualan secara offline di Pasar Depok, selain itu juga di sosial media. 

"Pada saat itu juga di sosial media yang kita pakai itu grup-grup Facebook itu banyak yang diblokir karena ada aturan jual beli hewan dilarang," jelasnya. 

Menurutnya, banyak grup-grup jual beli hewan itu tiba-tiba hilang diblokir oleh pihak Facebook. 

"Dari itu saya bersama tim berpikirlah membuat. Karena beberapa peternak mengeluh tidak bisa menjual, kan otomatis ternak itu produksi bagus tidak bisa jual maka costnya nambah," ungkapnya. 

Indra mengungkapkan, Aplikasi Aneka Satwa ini seperti Instagram atau Facebook. 

Menurut dia, aplikasi ini juga mirip marketplace Tokopedia maupun Buka Lapak yang bisa bersosial media dan bisa juga jual beli. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved