Breaking News:

Berita Kendal

Lemkapi Berikan Penghargaan Presisi Award kepada Bupati Kendal

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan penghargaan Presisi Award kepada bupati, Dandim, dan Kapolres Kendal.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Saiful Masum
Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan penghargaan Presisi Award kepada bupati, Dandim, dan Kapolres Kendal, Rabu (29/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan penghargaan Presisi Award kepada bupati, Dandim, dan Kapolres Kendal, Rabu (29/9/2021).

Penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Eksekutif Lemkapi, atas dedikasi ketiganya dalam menciptakan terobosan dan inovasi penanganan Covid-19.

Masing-masing penghargaan diberikan kepada Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto dan Dandim 0715 Kendal Letkol Inf. Iman Widhiarto.

Direktur Eksekutif Lemkapi, Edy Saputra Hasibuan menyampaikan, beberapa indikator penilaian di antaranya, melakukan percepatan vaksinasi, terciptanya program posko pasar sehat, posko sekolah sehat, serta upaya penuh dalam menekan angka kasus Covid-19.

Ia juga mengapresiasi kekompakan bupati bersama Forkopimda Kendal dalam menciptakan sinergitas yang kuat untuk pembangunan Kendal.

"Tiga bulan kita melakukan pemantauan kinerja pemerintah daerah. Mana saja yang bersinergi kuat dalam penanganan pandemi Covid-19 ini. Salah satunya adalah Kabupaten Kendal dengan inovasi programnya," terangnya. 

Edy berpesan, kekompakan para pejabat tinggi di tingkat daerah ini terus terjaga agar kehadiran dan kebijakan yang diberikan benar-benar dirasakan masyarakatnya.

"Kalau pemerintahnya bagus, masyarakat merasakan sendiri kehadirannya. Bagaimana kekompakan daerah bisa melayani dan melindungi masyarakat. Contohnya gerakan vaksinasi malam hari," ujarnya.

Edy berharap, apa yang sudah diprogramkan Pemerintah Kendal bersama jajaran TNI Polri bisa dicontoh daerah-daerah lain untuk bersama-sama menuntaskan pandemi Covid-19.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, keberhasilan program yang selama ini sudah berjalan tidak terlepas dari peran serta masyarakat Kendal.

Dico mengapresiasi penuh atas dukungan masyarakat dalam menyukseskan program vaksinasi dan menaati protokol kesehatan.

Peran kunci masyarakat lah yang mendorong semangat pemerintah daerah dalam menangani pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

"Sangking seringnya kami (Bupati, Dandim, dan Kapolres) bersama, sudah merasakan semua terpapar Covid-19. Saat ini, kami masih memprioritaskan program vaksinasi 70 persen penduduk Kendal dengan target 26.000 dosis per hari," ujarnya.

Dico berharap, sinergitas yang bagus antara pemerintah dengan masyarakat bisa terus berjalan dan terjaga dengan baik untuk pembangunan Kabupaten Kendal. (Sam)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved