Breaking News:

Unsoed Purwokerto

Masjid Nurul Ulum Unsoed Purwokerto Selesai Direnovasi

Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto baru saja meresmikan pembangunan (renovasi) Masjid Kampus Nurul Ulum.

Editor: abduh imanulhaq
UNSOED
Peresmian Masjid ditandai pemukulan bedug dilanjutkan membuka selubung prasasti peresmian oleh Rektor Unsoed, Prof. Dr. Ir Suwarto, MS 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto  meresmikan pembangunan (renovasi) Masjid Kampus Nurul Ulum, Kamis (23/9).

Peresmian itu bertepatan dengan Dies Natalis Unsoed yang ke-58.

Ketua Panitia Renovasi Masjid Kampus Nurul Ulum Unsoed, Prof. Dr. Ade Maman Suherman, SH.,M.Sc dalam laporannya menyampaikan pengeluaran anggaran dan bantuan/donasi yang masuk ke panitia.

Atas nama panitia, mantan Dekan Fakultas Hukum Unsoed tersebut menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh donatur atas amal jariyahnya.

"Semoga dilipatkan pahalanya dan diganti oleh Allah SWT dengan pahala dan ganjaran yang lebih besar lagi. Harapan dari panitia, mudah-mudahan ke depan dapat mengembangkan sehingga semakin makmur lagi Masjid ini dengan kegiatan. Khususnya oleh mahasiswa dan umumnya oleh sivitas akademika Unsoed serta masyarakat sekitar Masjid," ungkap Prof. Ade Maman.

Rektor Unsoed, Prof. Dr. Ir Suwarto, MS atas nama pimpinan universitas dan keluarga besar Unsoed mengucapkan terima kasih sekaligus kebanggaan dan kebahagiaan yang luar biasa atas terwujudnya renovasi Masjid Nurul Ulum.

“Terima kasih kepada seluruh donatur baik dari alumni, perbankan, dan masyarakat yang telah memberikan infaqnya untuk pembangunan renovasi Masjid ini," ungkap Rektor.

Terima kasih selanjutnya disampaikan kepada inisiator renovasi Masjid ini yaitu alm Prof. Rubijanto Misman yang mendorong untuk merenovasi Masjid ini.

“Alhamdulillah sekarang dengan dukungan semua pihak, kita semua  berterima kasih dan bersyukur Masjid ini telah terenovasi dan sudah bisa dimanfaatkan. Setelah Masjid ini berdiri untuk tempat ibadah umat Muslim, menjadi tempat belajar dan syiar agama Islam. Sesuai namanya Nurul Ulum, Nurul yang berarti sinar, Ulum itu Ilmu. Jadi ilmu bersinar dari sini, siapa pun umat Islam boleh belajar di sini dan bersyiar Islam di sini,” urai Rektor.

Fungsi yang lain yaitu sebagai tempat bermusyawarah dan menjadi tempat perlindungan kalau ada bencana.

Peresmian Masjid ditandai pemukulan bedug, dilanjutkan membuka selubung prasasti peresmian oleh Rektor, didampingi Ketua Panitia dan penanggungjawab pembangunan disaksikan para Wakil Rektor dan undangan.

Hadir pula Rektor UIN Purwokerto, para dekan, para ketua lembaga, para kepala biro, mitra Unsoed, alumni, keluarga alm Prof. Rubijanto Misman, dan undangan lain.

Peresmian Masjid diakhiri pemotongan tumpeng oleh Rektor.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved