Breaking News:

Berita Batang

Pemdes Kalisalak Batang Dongkrak Potensi Wisata Dengan Lomba Foto

Pemerintah Desa  Kalisalak, Kecamatan Limpung saat ini tengah Fokus dalam pembangunan infrastruktur dan pengembangan potensi wisata.

Penulis: dina indriani | Editor: galih permadi
dok diskominfo batang
Penyerahan hadiah lomba foto potensi Desa Kalisalak Batang, Rabu (29/9/2021) 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Pemerintah Desa  Kalisalak, Kecamatan Limpung saat ini tengah Fokus dalam pembangunan infrastruktur dan pengembangan potensi wisata.

Melalui lomba swafoto dengan total hadia jutaan rupiah menjadi salah satu upaya untuk mendongkrak potensi wisata agar dikenal masyarakat luas.

“Lomba swafoto ini tingkatnya nasional, yang bekerjasama dengan Batang Update diselenggarakan secara online, sudah sampai ke Gubernur Jawa Tengah, kemudian dari Dosen IAIN juga mendukung sehingga Alhamdulillah beliau-beliau dari luar wilayah Kabupaten Batang banyak yang support,” tutur Kepala Desa Kalisalak Setiadi saat ditemui usai memberikan hadiah di Balai Desa Kalisalak, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Rabu (29/9/2021). 

Walaupun di tengah pandemi yang berkepanjangan, tidak menjadi penghalang bagi kami Pemdes Kalisalak untuk terus berinovasi dengan menggali potensi Desa wisata religi yang terintegrasi dengan wisata agro.

“Saya berharap lomba seperti ini bisa menjadi salah satu peluang untuk memajukan desa yang berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat kami,” jelasnya.

Dia berharap empat hingga lima tahun ke depan, Desa Kalisalak akan menjadi desa yang lebih baik dan menjadi desa kebanggaan khususnya bagi warga Desa Kalisalak dan umumnya warga Kabupaten Batang karena Desa Kalisalak memiliki potensi-potensi yang luar biasa.

Desa Kalisalak merupakan desa bersejarah setelah Wonobodro. 

“Kalau Wonobodro ini desa yang religius sedangkan Kalisalak perpaduan religius dengan tatanan Negara, karena dulu desa ini merupakan Kadipaten dan saat ini sedang kita siapkan Desa Kalisalak sebagai Desa Wisata religi yang terintegrasi dengan wisata agro untuk lima hingga enam tahun ke depan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Batang Uni Kuslantasi Wihaji menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Desa Kalisalak yang sudah berinisiatif dan kreatif untuk mendongkrak potensi wisata yang ada. 

“Dengan kondisi yang masih pandemi ini muncul ide baru salah satunya dengan kreatifitas, karena pandemi yang berkepanjangan menjadikan pengunjung wisata religi ini sepi, inovasinya Pak Lurah sangat bagus, supaya orang datang itu dengan menyelenggarakan lomba secara Virtual di lokasi Wisata religi,” ujarnya. 

Inovasi seperti itu, lanjut dia, bisa menjadi salah satu contoh bentuk inovasi dan inspirasi bagi desa-desa yang lain.

Karena di setiap desa maupun tempat pasti mempunyai keunikan, dan kelebihan maka pintar-pintarlah mengolah potensi yang ada.

Ke depannya, semoga menjadikan Kabupaten Batang sebagai mimpinya orang-orang Asia, yaitu tempat indah, cantik, bagus, dan menarik. 

“Maka kita siapkan sesuatu itu bagaimana yang menarik yang indah yang cantik yang bagus, kita bersama-sama meraih mimpi itu dengan berinovasi bersama masyarakat agar ke depan mimpi itu akan terwujud,” pungkasnya. (din)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved