Breaking News:

Pendidikan

Unwahas dan STIE Widya Gama Lumajang Kerja Sama Pertukaran Jurnal dan Peningkatan SDM

Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Gama Lumajang, Jawa Timur.

Unwahas
Ketua STIE Widya Gama Lumajang, Ratna Wijayanti Daniar Paramita (kedua kanan) bersama Wakil Rektor 4 Bidang Kerja Sama, Helmy Purwanto menandatangani kesepakatan kerja sama di Dekanat Unwahas 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Gama Lumajang, Jawa Timur.

Kerja sama ini terkait dengan tridarma perguruan tinggi dan implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman kedua perguruan tinggi ini pada Rabu (29/9/2021).

Nota kesepahaman diteken Wakil Rektor 4 Bidang Kerja Sama, Helmy Purwanto yang mewakili Rektor Unwahas, Prof Mudzakir Ali dan Ketua STIE Widya Gama, Ratna Wijayanti Daniar Paramita.

Penandatanganan tersebut juga disaksikan para jajaran dekan dan wakil ketua serta pejabat di perguruan tinggi masing-masing.

Ketua STIE Widya Gama Lumajang, Ratna Wijayanti Daniar Paramita menyampaikan, jika pihaknya sudah banyak melakukan kerjasama dengan pihak lain baik dalam maupun luar negeri. Sehingga, saat ini kerjasama tersebut akan terus ditingkatkan.

"Univeritas Wahid Hasyim dipandang lebih dahulu memiliki banyak rekanan kerjasama di luar negeri. Sehingga harapanya hal tersebut akan sangat membembantu kami untuk turut serta melakukan kerjasama dengan negara lain," kata Ratna dalam keterangan tertulis.

Ia sangat antusias dengan kolaborasi yang akan dilakukan antara Unwahas dan STIE Widya Gama dalam kaitannya pengaplikasikan dan peningkatan pelaksanaan tridarma perguruan tinggi.

Tridarma yang dimaksud meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Kerja sama ini juga bertujuan untuk menyinergikan dan mengoptimalkan potensi serta sumber daya kedua perguruan tinggi agar dapat menghasilkan sebuah kolaborasi yang membanggakan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved