Breaking News:

Berita Kendal

Bupati Dico: Kendal Recovery dari Dampak Pandemi Covid-19

Bupati Kendal Dico M Ganinduto menegaskan bahwa pemerintah mulai menatap kembali roda pembangunan daerah.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
Dok. Pemkab Kendal
Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyerahkan Nota Keuangan Raperda APBD 2022 kepada Ketua DPRD Muhammad Makmun, Kamis (30/9/2021) di ruang paripurna DPRD Kendal. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Bupati Kendal Dico M Ganinduto menegaskan bahwa pemerintah mulai menatap kembali roda pembangunan daerah setelah terdampak pandemi Covid-19.

Salah satunya dengan mengoptimalisasikan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2022.

Kata Dico, berdasarkan RPJMD Kabupaten Kendal Tahun 2021-2026, arah kebijakan Tahun 2022 adalah Kendal Recovery.

Artinya, menitikberatkan pada pembangunan seluruh aspek guna terwujudnya kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kendal melalui beberapa kebijakan.

Meliputi, upaya pemerataan dan peningkatan kualitas pelayanan pendidikan, peningkatan akses, mutu dan kualitas pelayanan kesehatan yang murah dan terjangkau.

Kemudian, pengembangan ekonomi kerakyatan berbasis potensi daerah, peningkatan kualitas pelayanan investasi daerah dan penciptaan lapangan kerja untuk menurunkan tingkat pengangguran dan kemiskinan. 

Beberapa pokok fokus lainnya adalah, perbaikan tata kelola pemerintahan yang didukung oleh pengembangan SDM dan aparatur pemerintah yang profesional.

Serta kelembagaan pemerintah yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel, pemerataan infrastruktur, serta peningkatan ekspor produk unggulan daerah.

"Untuk itu, marilah kita berusaha mengambil langkah-langkah strategis secara tepat, terarah dan konkrit dengan melakukan optimalisasi penerimaan sumber daya yang kita miliki. Serta, ketepatan dalam pendistribusian belanja daerah untuk mencapai tujuan pembangunan daerah sesuai dengan apa yang kita cita-citakan," terangnya usai menyerahkan Nota Keuangan Raperda APBD 2022, Kamis (30/9/2021) di ruang paripurna DPRD Kendal.

Dico menyampaikan, kebijakan tersebut tentu akan lebih produktif dibarengi dengan komitmen para stakeholder yang telah dibangun agari ikut mengawal realisasi kebijakan dan program pemerintah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved