Breaking News:

Arsenal

Gelandang Tangguh Granit Xhaka Harus Menepi Selama 14 Laga

Kabar buruk datang untuk Arsenal, gelandang tangguh Granit Xhaka harus menepi setidaknya tiga bulan.

Editor: sujarwo
TWITTER.COM/BRFOOTBALL
Gelandang sekaligus kapten Arsenal, Granit Xhaka mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari suporter klubnya pada laga melawan Crystal Palace akhir pekan lalu. 

TRIBUNJATENG.COM - Kabar buruk datang untuk Arsenal. Gelandang tangguh Granit Xhaka harus menepi setidaknya selama tiga bulan ke depan.

Dia mengalami cedera cukup serius otot medial lututnya saat Gunners menang 3-1 atas Tottenham Hotspur di derbi London Utara.

Pemain internasional Swiss itu ditarik keluar di menit ke-82 setelah berebut bola dengan pemain depan Tottenham, Lucas Moura.

"Setelah mengalami cedera lutut kanan saat melawan Tottenham, Granit Xhaka langsung menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan dilakukan pemindaian. Kami mengonfirmasi, lutut Granis mengalami cedera cukup signifikan.

Setelah berkonsultasi dengan spesialis lutut, dia tidak perlu menjalani operasi," kata juru bicara Arsenal.

"Dia akan segera menjalani program pemulihan dan rehabilitasi secepatnya. Diperkirakan Granit membutuhkan waktu selama tiga bulan sebelum kembali bermain," imbuhnya.

"Semua yang terlibat di klub ini memberikan dukungan penuh kepadanya dan berharap kembali ke lapangan secepatnya. Xhaka pun sudah bersiap untuk memulai pola hidup baru."

Xhaka menjadi starter dalam derbi London tersebut.

Itu adalah laga pertamanya setelah menjalani hukuman larangan bermain di tiga laga karena mendapat kartu merah saat melawan Manchester City bulan lalu.

Absennya Xhaka dalam 14 laga ke depan membuka peluang bagi Albert Sambi Lokonga tampil reguler.

Namun pelatih Mikel Arteta masih punya opsi lain, yakni Ainsley Maitland-Niles dan Mohamed Elneny.

Pemain berusia 29 tahun itu sempat dikabarkan akan bergabung dengan klub Italia AS Roma pada musim panas lalu.

Namun dia akhirnya memilih opsi memperpanjang kontrak berdurasi semusim di Arsenal. Musim ini dia telah lima kali membela Arsenal di semua kompetisi. (*)

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved