Breaking News:

Berita Sragen

Kodim Sragen Gelar Serbuan Vaksin Malam Hari

Kejar vaksinasi, Kodim 0725/Sragen lakukan serbuan vaksinasi Covid-19 pada malam hari di Asrama Kodim Sragen, Rabu (29/9/2021)

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: muslimah
Kodim 0725/Sragen
Pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 oleh Kodim Sragen di Asrama Kodim Sragen, Rabu (29/9/2021) malam 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Kejar vaksinasi, Kodim 0725/Sragen lakukan serbuan vaksinasi Covid-19 pada malam hari di Asrama Kodim Sragen, Rabu (29/9/2021).

Vaksinasi ini ditinjau langsung Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno. Dandim mengatakan serbuan vaksinasi memang terus dilakukan pihaknya.

Setelah menggunakan metode serbuan ke 20 kecamatan, di Makodim dan tim mobile pada siang hari, kini pihaknya mencoba mendobrak metode diluar kebiasaan, yakni menyelenggarakan vaksin malam hari.

Dandim mengatakan vaksinasi malam hari ini bertujuan agar masyarakat yang bekerja pada pagi hingga siang juga bisa mengikuti vaksinasi malam harinya.

"Tujuan dari kegiatan vaksinasi malam hari adalah melayani warga masyarakat yang bekerja pada pagi hingga malam. Mereka tidak punya waktu siang hari untuk melaksanakan vaksin," katanya.

Dia mengatakan vaksin pada malam hari memang hal baru yang pihaknya coba. Selain bertujuan untuk melayani masyarakat yang seharian bekerja disiang hari.

Menurutnya, warga juga bisa mengikuti vaksinasi Covid-19 tanpa mengganggu pekerjaan dan tidak perlu libur dari pekerjaan untuk vaksin.

Dandim mengatakan vaksinasi pada malam hari ini masih uji-coba. Jika permintaan atau animo masyarakat tinggi bisa berlanjut. Bahkan bisa berpindah lokasi agar lebih dekat dengan masyarakat.

"Ini uji-coba, jika peminatnya banyak bisa berlanjut dan pindah lokasi agar lebih dekat dengan warga," lanjut dia.

Dalam vaksinasi ini, pihaknya menyiapkan ribuan dosis vaksin Sinovac. Dirinya meyakini melalui perluasan program vaksinasi ini, target vaksinasi di Sragen bisa segera tercapai.

Vaksinasi malam hari ini tentu disambut baik oleh warga, Warsito warga Turi RT 04/11, Kelurahan Sine, Sragen salah satunya. Dirinya mengaku senang bisa vaksin pada malam hari.

Dirinya mengaku tidak bisa libur berjualan hanya untuk vaksin, karena nantinya tidak ada pemasukan untuk keluarga.

"Kalau siang saya jualan keliling, mau libur eman-eman karena nanti tidak dapat pemasukan, anak istri makan apa nanti," katanya sambil tertawa. (uti)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved