Breaking News:

Berita Karanganyar

Pemkab Karanganyar Targetkan Capaian Vaksin 70 Persen

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar mentargetkan capaian vaksinasi 70 persen sebelum dilakukannya tinjauan PPKM

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Catur waskito Edy
agus iswadi
Bupati Karanganyar, Juliyatmono bersama Kepala Kejaksaan Negeri Karanganyar, Mulyadi Sajaen meninjau vaksinasi Jastani di Balai Desa Kragan Kecamatan Gondangrejo Kabupaten Karanganyar, Kamis (30/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar mentargetkan capaian vaksinasi 70 persen sebelum dilakukannya tinjauan PPKM pada Senin (4/10/2021).

Pernyataan itu disampaikan oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksin bertajuk Vaksin Jastani (Jaksa Sahabat Petani) di Balai Desa Kragan Kecamatan Gondangrejo Kabupaten Karanganyar.

Yuli sapaan akrabnya menyampaikan, saat ini capaian vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Karanganyar sudah mencapai 58,31 persen.

Dari seluruh wilayah di Kabupaten Karanganyar capaian vaksinasi yang tergolong masih rendah hanya berada di Kecamatan Jatiyoso.

"Kemungkinan karena banyak merantau," katanya kepada Tribunjateng.com di sela tinjauan vaksinasi, Kamis (30/9/2021).

Lantaran ketersediaan dosis vaksin saat ini tidak menjadi kendala, dia terus berupaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi. Dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Karanganyar, minimal masing-masing kecamatan ditargetkan 1.000 sasaran per harinya.

"Setiap kecamatan tidak boleh kurang dari 1.000 sasaran per hari. Itu belum termasuk klinik dan serbuan vaksin TNI-Polri," ungkapnya.

Selanjutnya, Pemkab Karanganyar melalui Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar tinggal mengatur pelaksanaan vaksiansi dosis kedua.

Dia mentargetkan capaian vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 70 persen sebelum dilakukan tinjauan terharap kebijakan PPKM pada Senin pekan depan.

Apabila capaian vaksinasi sudah mencapai 70 persen, Yuli optimis Pemkab Karanganyar dapat turun level dari semula level 3 menjadi level 2 zona penyebaran Covid-19.

Sementara itu Kepala DKK Karanganyar, Purwati menambahkan, secara teknis tidak ada kendala dalam upaya percepatan vaksinasi mengingat ketersediaan dosis vaksin dalam kondisi aman dan cukup.

Di sisi lain, dinas juga telah mengoptimalkan fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Karanganyar.

"Kita ada 56 faskes yang sudah mampu vaksiansi, kita libatkan semua. Dalam satu minggu ini tidak ada yang off. Setiap hari ada (vaksiansi)," imbuhnya. (Ais).

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 18.000 Orang per Hari, Bupati Tegal Umi: Kami Menyasar Semuanya.

Baca juga: Dukung Percepatan Herd Immunity di Batang, OJK Gelar Vaksinasi Massal 

Baca juga: Borobudur Marathon 2021 Akan Digelar November Mendatang, Peserta Umum Bisa Ikut Lari Secara Langsung

Baca juga: Ramalan Zodiak Cinta Besok Jumat 1 Oktober 2021, Capricorn Seseorang Memerlukan Dukunganmu

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved