Breaking News:

Berita Video

Video 90 Persen Mahasiswa UPGRIS Semarang Sudah Divaksin

UPGRIS telah membuka perkuliahan tatap muka selama kurang lebih tiga pekan atau sejak awal September 2021.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berikut ini video 90 Persen Mahasiswa UPGRIS Semarang Sudah Divaksin 

Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) telah membuka perkuliahan tatap muka selama kurang lebih tiga pekan atau sejak awal September 2021.

Berdasarkan sejumlah evaluasi dan kondisi kasus pandemi Covid-19 di Kota Semarang, maka kuliah tatap muka akan ditingkatkan.

"Berdasarkan evaluasi, hasilnya berjalan baik. Ditambah persentase vaksinasi covid dosen dan mahasiswa di UPGRIS yang sudah banyak. Sehingga pembelajaran tatap muka dalam waktu dekat sudah mulai tahapannya lebih tinggi," kata Rektor UPGRIS, Muhdi usai memberikan sambutan pada Pekan Orientasi Mahasiswa Baru (Poema) di Balairung UPGRIS, Kamis (30/9/2021).

Tahapan perkuliahan tatap muka yang ditingkatkan contohnya mahasiswa dari semua angkatan akan berangkat ke kampus dan menjalani kuliah di kelas. Sebelumnya, hanya beberapa angkatan dan fakultas saja yang melaksanakan kuliah tatap muka.

Ia membeberkan hingga September 2021 ini, dosen dan karyawan UPGRIS sudah divaksin 100 persen. Sementara, untuk mahasiswa mencapai kurang lebih 90 persen yang sudah melaksanakan vaksinasi.

"Untuk yang belum vaksin, kami berupaya dilakukan percepatan lagi. Kami bekerja sama dengan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) untuk melaksanakan vaksinasi di kampus untuk vaksin dosis pertama dan kedua. Karena masih ada yang belum vaksin kedua," jelas doktor manajemen pendidikan ini.

Lalu, mahasiswa semester akhir yang sedang menjalani program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Kemendikbudristek masih belajar di luar kampus. Namun, dalam waktu dekat ini akan menyelesaikan studi dan skripsi serta tugas akhir yang lain.

Sehingga, diharapkan sebelum kembali ke kampus dan belum divaksin, untuk segera melaksanakan vaksinasi covid.

Meskipun sudah divaksin, pihaknya tetap meminta kepada mahasiswa agar protokol kesehatan tetap dilaksanakan baik di dalam lingkungan kampus maupun di luar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved