Breaking News:

Berita video

Video Pedagang Pasar Johar Temui Walikota Semarang Keluhkan Zonasi

Perwakilan pedagang Pasar Johar melakukan audiensi dengan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, di lobi kantor wali kota, Kamis (30/9/2021)

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berikut berita video Pedagang pasar johar temui Walikota Semarang keluhkan zonasi.

Perwakilan pedagang Pasar Johar melakukan audiensi dengan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, di lobi kantor wali kota, Kamis (30/9/2021).

Sebelumnya, pedagang berencana melakukan demo. Namun, dengan pertimbangan pandemi Covid-19, demo batal dilakukan dan diganti dengan audiensi.

Dalam audiensi, perwakilan pedagang menyampaikan unek-unek dan aspirasinya kepada wali kota, antara lain mengenai persoalan zonasi yang tidak cocok, pemerintah tidak akomodatif, permintaan para pedagang untuk tetap bertahan di MAJT sebelum dibangunkan pasar grosir, hingga keluhan pedagang mengenai lapak.

Ketua PPJP Pasar Johar, Surahman mengatakan, aspirasi pedagang 80 persen diakomodir oleh Pemerintah Kota Semarang, diantaranya permintaan pedagang tetap menempati MAJT sebelum dibangunkan pasar, penyelesiaian persoalan zonasi, hingga penyelesaian persoalan lapak.

Dalam audiensi, pedagang mengeluhkan mengenai hasil sistem undian yang tidak sesuai dengan kondisi.

Pedagang yang seharusnya mendapatkan kios justru mendapatkan lapak atau sebiknya.

"Tadi masalah zonasi, lapak, permintaan teman-teman sebelum dibuatkan pasar grosir tetap di MAJT. Itu dipenuhi. Saya katakan 80 persen diakomodir," sebut Surahman.

Dia melanjutkan, ada aspirasi pedagang yang tidak dapat diakomodir yakni mengenai penataan pedagang di Johar Tengah dan Utara. Dua blok tersebut merupakan bangunan cagar budaya sehingga dilakukan penataan khusus karena tidak memungkinkan seluruh pedagang masuk.

"Ada yang tidak bisa dipenuhi, untuk cagar budaya itu harus khusus. Jadi, penataannya juga khusus. Lainnya, bisa dikoordinasikan. Sebetulnya, khusus untuk cagar budaya satu tapi lainnya kemungkinan bisa dirembug," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved