Breaking News:

Berita Video

Video Pemkot Pekalongan Optimistis Vaksinasi Corona Sentuh 50% di Akhir September

Pemkot Pekalongan optimis target capaian vaksinasi Covid-19 khususnya bagi masyarakat umum bisa menyentuh angka 50% di akhir bulan September 2021

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN -  Berikut ini video Pemkot Pekalongan optimistis vaksinasi corona sentuh 50% di akhir September.

Pemkot Pekalongan optimis target capaian vaksinasi Covid-19 khususnya bagi masyarakat umum bisa menyentuh angka 50% di akhir bulan September 2021, hal ini untuk mempertahankan kondisi Kota Pekalongan yang saat ini zona kuning dan level 2.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan Slamet Budiyanto saat memantau vaksinasi pedagang di Pasar Grogolan, Rabu (29/9/2021).

"Untuk bertahan di level 2 cakupan vaksinasi bagi masyarakat umum harus sebesar 50% dan bagi lansia sebesar 40%."

"Sementara cakupan vaksinasi di Kota Pekalongan per Selasa kemarin (28/9/2021) untuk masyarakat umum tercapai 49,40% dan vaksinasi lansia baru 30,20%," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan Slamet Budiyanto kepada Tribunjateng.com.

Budi mengatakan, untuk mencapai angka 50%, langkah yang dilakukan Pemerintah Kota Pekalongan yakni menggelar vaksinasi diberbagai titik. Di antaranya di dua pasar tradisional hari ini.

"Target di dua pasar ada 600 pedagang, lalu vaksin massal di Gedung PIBB Jetayu dengan target 4.000 orang, serta di sejumlah sekolah MA, MTS, dan SMK," katanya.

Selain itu menurutnya, vaksin bagi masyarakat yang biasanya berlangung pagi hingga siang, kini dimaksimalkan sampai sore hari agar bisa menyasar masyarakat yang belum sempat vaksin karena bekerja.

"Hingga saat ini setidaknya sudah ada 117.783 masyarakat umum yang divaksinasi dan kurang 1.500-an orang lagi untuk bisa mencapai angka 50%. Sedangkan untuk lansia masih kurang 3 ribuan jiwa untuk mencapai angka 40%," ujarnya.

Budi menambahkan, pihaknya akan berupaya terus menggencarkan vaksinasi di hari Jumat dan Sabtu pekan terakhir Bulan September 2021, sehingga harapanya semua target tercapai dan untuk tetap di level 2 bisa terpenuhi. (Dro)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved