Breaking News:

UKSW Salatiga

18 Tahun Berkiprah, FTI UKSW Salatiga Pertahankan Prestasi

Perjalanan 18 tahun Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) mencapai puncaknya hari ini, Kamis (30/9).

Editor: abduh imanulhaq
UKSW SALATIGA
Perjalanan 18 tahun Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) mencapai puncaknya pada Kamis (30/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Perjalanan 18 tahun Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) mencapai puncaknya pada Kamis (30/9/2021).

Sejumlah pencapaian fakultas yang saat ini dipimpin oleh Wiwin Sulistyo, ST, M.Kom., ini menandakan FTI mampu beradaptasi di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Perjalanan di masa pandemi tidak mudah karena sangat fluktuatif dan dinamis. Namun kami mengucap syukur masih dapat berkarya di bidang keilmuan dan teknologi. Baru-baru ini mahasiswa FTI telah berangkat ke Italia untuk melakukan pertukaran pelajar, selain itu dalam rentang waktu satu sampai dua tahun ke depan FTI akan menambah jumlah dosen berkualifikasi doktor,” terang Wiwin saat acara ibadah syukur Dies Natalis ke-18 FTI, Kamis pagi.

Dalam acara yang digelar secara luring terbatas di Auditorium FTI dan daring melalui Zoom, Wiwin menyebut terdapat 19 dosen yang tengah studi doktoral.

Selain menambah jumlah dosen bergelar doktor, FTI juga terus menjalin kerjasama dengan industri bersertifikasi internasional.

Wiwin Sulistyo menegaskan FTI ke depan akan melakukan sejumlah upgrading, seperti penambahan jumlah program studi dan perubahan status prodi hingga peningkatan hasil akreditasi.

Menurutnya, hal tersebut menjadi upaya lain untuk terus meningkatkan kualitas FTI yang saat ini telah memiliki sepuluh prodi tersebut.

Webinar internasional

Rangkaian dies natalis FTI tahun ini yang mengusung tema “Hope and Strength”. Inti tema dijabarkan melalui sejumlah kegiatan seperti kompetisi kehumasan, talkshow mengenai dunia kerja dan teknologi, hingga webinar internasional baru-baru ini.

Webinar internasional  bertajuk 2nd Innovative and Creative Information Technology 2021 atau yang lebih dikenal dengan 2ndICITech 2021 mengusung tema Computational Intelligence and Internet of Things.

Hindriyanto Dwi Purnomo ST., M.T., Ph.D. sebagai koordinator acara menyebut webinar ini menghadirkan tiga narasumber untuk berbagi pengalaman yaitu Prof. Hui Ming Wee dari Chung Yuan Christian University, Taiwan; Angelito A Silverio, Ph.D dari University of Santo Tomas, Filipina dan Tad Gonsalves dari Sophia University, Jepang.

Dia menyebut Computational Intelligence dan Internet of Things akan terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi hardware, software maupun meningkatnya kebutuhan manusia.

Hal ini yang mendorong kegiatan penelitian maupun pengembangan aplikasi yang melibatkan kedua area tersebut semakin gencar dilakukan.

“Oleh karena itu, kami merencanakan menyelenggarakan acara ini untuk mempertemukan komunitas peneliti dibidang Computational Intelligence, Internet of Things, Distributed Network serta bidang-bidang terkait untuk saling bertukar hasil penelitian. Selain itu ajang ini juga menjadi kesempatan untuk menunjukkan kemajuan terbaru di bidang tersebut serta mempublikasikan hasil karya orisinal pada jurnal internasional berindeks, jurnal nasional terakreditasi maupun di masukkan dalam IEEE Xplore (terindex scopus),” imbuh Hindriyanto. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved