Breaking News:

Berita Karanganyar

Antisipasi Potensi Pohon Tumbang, DPUPR Karanganyar Rapikan Pohon di Kawasan Publik

Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) Karanganyar melakukan perapian pohon di kawasan publik

Penulis: Agus Iswadi | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Agus Iswadi
Petugas DPUPR melakukan perapian pohon menggunakan crane di sekitar Taman Air Mancur Alun-alun Kabupaten Karanganyar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) Karanganyar melakukan perapian pohon di kawasan publik guna mengantisipasi potensi pohon tumbang memasuki musim penghujan.

Kabid Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) DPUPR Karanganyar, Nining Indrastuti menyampaikan, sementara ini pihaknya fokus melakukan perapian pohon di sekitar kawasan publik seperti Taman Air Mancur Alun-alun Karanganyar dan Taman Pancasila.

Adapun perapian dilakukan supaya ranting pohon tidak ada yang mengganggu jaringan listrik dan antisipasi potensi pohon tumbang.

"Penataan dan antisipasi pohon tumbang. Rawan kan kalau ada pengunjung," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Jumat (1/10/2021).

Dinas telah memiliki satu unit crane khusus untuk melakukan perapian pohon. Sebelumnya apabila hendak melakukan perapian pohon, dinas terpaksa meminjam crane untuk perbaikan lampu penerangan milik Dinas Perhubungan (Dishub) Karanganyar.

Nining menuturkan, kedepan pihaknya berencana melakukan perapian pohon di sepanjang jalan mulai dari Buk Siwaluh hingga Papahan. Akan tetapi pihaknya harus menunggu jadwal pemadaman listrik dari PLN karena dalam waktu dekat ini ada kegiatan lain seperti vaksiansi dan lainnya.

Dikhawatirkan apabila dilakukan pemadaman listrik kegiatan vaksiansi dapat terganggu. Mengingat saat ini tengah berlangsung percepatan vaksinasi di Kabupaten Karanganyar.

"Tapi itu harus ada pemadaman listrik. Kemarin sudah dirapatkan dengan PLN dan Dishub (pengaturan arus lalu lintas). Kita tergantung jadwal pemadaman dari PLN," ungkapnya. (Ais)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved