Breaking News:

Berita Karanganyar

BOR Covid-19 di Karanganyar Tinggal 10 Persen dan Isoter Kosong

BOR (Bed Occupancy Rate) pasien Covid-19 serta tempat isolasi terpusat di Kabupaten Karanganyar mengalami turun drastis

Penulis: Agus Iswadi | Editor: galih permadi
TRIBUNJATENG/AGUS ISWADI
Kondisi tempat isolasi terpusat Gedung Wanita Karanganyar, Jumat (1/10/2021).  

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - BOR (Bed Occupancy Rate) pasien Covid-19 serta tempat isolasi terpusat di Kabupaten Karanganyar mengalami turun drastis seiring menurunnya jumlah kasus aktif positif Covid-19. 

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, tercatat ada 92 kasus aktif positif Covid-19 per Kamis (30/9/2021). 

Kepala DKK Karanganyar, Purwati menyampaikan, penurunan kasus Covid-19 tidak hanya terjadi di Kabupaten Karanganyar saja melainkan juga daerah lainnya.

Kendati demikian dia meminta meski masyarakat tetap menerapkan prokes seiring dilakukan percepatan vaksinasi. 

Menurutnya, penurunan kasus ini dikarenakan adanya kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat serta kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

"BOR menurun, kemarin 10 persen dari kapasitas 288 TT di delapan rumah sakit rujukan," katanya kepada Tribunjateng.com, Jumat (1/10/2021). 

Dinas masih tetap mempertahankan kapasitas TT di rumah sakit rujukan seperti semula meski jumlah pasien sudah mengalami penurunan.

Selain itu dinas juga tetap mempertahankan adanya tempat isolasi terpusat di Gedung Wanita meski sudah tidak ada warga terkonfirmasi positif Covid-19 berstatus OTG yang menjalani isolasi. 

Kalakhar BPBD Karanganyar sekaligus Sekretaris Satgas Covid-19, Bagoes Darmadi menyampaikan, satu pasien sudah selesai menjalani isolasi di Gedung Wanita pada Selasa (28/9/2021). 

"Saat ini kosong, tapi sementara masih kita pertahankan," jelasnya. (Ais). 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved