Breaking News:

Berita Pekalongan

Bunda PAUD Pekalongan Kenalkan Batik Sejak Dini

Dikenal sebagai Kota Batik sudah sepatutnya bangga akan warisan budaya yang dimiliki. Rasa kecintaan tersebut tentu perlu dipupuk sejak usia dini.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Bunda PAUD Kota Pekalongan Inggit Soraya mengapresiasi, kegiatan yang digagas oleh para pendidik KB Al-Falah untuk mengenalkan anak tentang batik, Jumat (1/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Dikenal sebagai Kota Batik sudah sepatutnya bangga akan warisan budaya yang dimiliki.

Rasa kecintaan tersebut tentu perlu ditularkan dan dipupuk sejak usia dini sebagai generasi penerus, agar mereka mengenal dan menjaga salah satu warisan budaya bangsa.

Salah satunya, melalui lomba kolase dengan memanfaatkan kain perca Batik dalam rangka Hari Batik Nasional berlangsung di KB Al Falah Bendan, Kecamatan Pekalongan Barat Jumat (1/10/2021).

Bunda PAUD Kota Pekalongan Inggit Soraya mengapresiasi, kegiatan yang digagas oleh para pendidik KB Al-Falah untuk mengenalkan anak tentang batik, sehingga tumbuh kecintaan dan bangga akan budaya batik.

Baca juga: Istri Rugi Rp 300 Juta, LK Suami Wonogiri Nekat Tusuk Ayah Bos Arisan Online Hingga Meninggal

Baca juga: Hendi Perluas Pengembangan Revitalisasi Kota Lama Semarang, Kawasan Kampung Melayu Dibenahi

Baca juga: Desain Logo Baru Kabupaten Banjarnegara Dikaitkan Partai Politik: Pohon Beringin Lambang Sila Ketiga

Dalam kesempatan tesebut, Inggit juga berkeliling menghampiri anak-anak yang tengah asik membuat berbagai bentuk kolase dari kain perca batik.

"Saya menilai, banyak kemampuan yang bisa diasah selain mengenalkan batik, seperti kemampuan motorik, sosial budaya, kemandirian, kreativitas, dan sebagainya, serta parenting."

"Anak-anak sangat antusias dan kreatif walaupun masih banyak yang dibantu orang tuanya. Tidak apa-apa butuh proses. Ini juga melatih kerja sama antara orang tua dan anak," kata Bunda PAUD Kota Pekalongan Inggit Soraya. 

Pihaknya berpesan, di masa pandemi Covid-19 orangtua dan pendidik untuk membimbing serta mengawasi anak supaya anak terbiasa menjalankan protokol kesehatan. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved